SPAK Polwan Polda DIY Beraksi di Balai Desa Tridadi Sleman

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Polri dalam hal ini Polda DIY, sebagai institusi yang bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, ikut serta menjaga dan mendukung kebijakan pemerintah khususnya pelaksanaan pembangunan dana desa dengan cara melakukan tindakan preventif agar tidak terjadi pelanggaran hukum dan gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu proses pembangunan di desa.

5. SPAK 1
Sebagai wujud itu semua, Tim SPAK Saya Perempuan Anti Korupsi Polda DIY yang beranggotakan Kompol Veira Mariola, Kompol Prabandari, Kompol Eni Winarsih, Iptu Paryani dan Ipda Suparmi ini melakukan sosialisasi di Balai Desa Tridadi Beran Sleman tentang penggunaan dana desa, Selasa (5/12/2017). Kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh 35 peserta yang terdiri daripara perangkat desa, dukuh dan kader PKK tersebut terlihat sangat antusias memperhatikan apa yang dipaparkan oleh Tim.

Terlebih penyampaian atraktif dari tim dengan menggunakan permainan TRATA. TRATA merupakan alat bantu yang memudahkan pengguna memahami konsep dasar gerakan dan pencegahan perilaku koruptif dalam berbagai tahapan pembangunan desa. Dengan kegiatan sosialisasi melalui permainan Trata ini, diharapkan materi yang diberikan dapat diserap oleh peserta sosialisasi dan pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari dana desa dapat sesuai dengan peruntukannya.

penulis : Suparmi
editor : Alfian
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password