Polsek Sukadana Amankan Pelaku Pencurian dengan Kekerasan

Tribratanew.polri.go.id – Polres Ciamis, Pada pukul 09.30 Wib bertempat di Jl. Dusun Margasari RT 20 Rw. 01 Desa Mergajaya Kec. Sukadana, telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang terjadi terhadap sdr. Yopi (26) pada saat perjalanan menuju ke Dusun Margasari. Senin (4/12/2017)

Awal mula kejadian ini yaitu pada saat Sdr. Yopi sedang dalam perjalanan menuju ke Pasar untuk  membeli gas Elpigi dengan menggunakan sepeda motor, kemudian sesampainya di TKP Sdr. Yopi dihadang oleh seorang laki-laki tak dikenal berinisial RD (43) yang langsung menyuruh korban untuk berhenti.

WhatsApp Image 2017-12-05 at 13.45.09 (2)

Selanjutnya pelaku membekam mulut korban dengan menggunakan tangan kosong dan pelaku melemparkan korban ke selokan, dan selanjutnya membawa motor korban, setelah itu korban berlali minta tolong kepada orang yang terdekat di TKP, selanjutnya orang tersebut memberitahu masyarakat lainnya.

Dan akhirnya pelaku dapat tertangkap, amuk warga pun tidak dapat tertahan yang pada akhirnya pelaku mendapatkan luka parah, setelah diketahui oleh anggota Polsek Sukadana langsung melerai krumunan massa yang selanjutnya mengamankan tersangka dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Ciamis. Sedangkan barang bukti berupa 2 unit sepeda motor (milik korban dan milik tersangka) diamankan di Mako Polsek Sukadana.

WhatsApp Image 2017-12-05 at 13.45.09 (1)

Dari kejadian ini diharapkan kepada seluruh masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati agar tidak terjadi hal serupa. Dan juga kepada masyarakat apabila mendapati kejadian serupa agar tidak main hakim sendiri terhadap tersangka, tetapi apabila tersangka telah berhasil ditangkap agar segera dibawa/dilaporkan kepada pihak kepolisian, sehingga dapat ditangani sesuai dengan prosedur.

Penulis : Asri

Editor : Alfian

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password