Rangkul Mahasiswa, Korlantas Intensif Kampanyekan Budaya Tertib Lalu-lintas

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri berupaya membangun budaya tertib lalu lintas di Provinsi Kalimantan Selatan dengan menggelar beragam acara di kota setempat.

“Ada tiga kegiatan Korlantas Polri di Kalsel, yakni Police go to Campus, Apel Komunitas dan Diseminasi model integrasi pendidikan lalu lintas,” kata Kasubdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, untuk “Police go to Campus”, digelar di Politeknik Negeri Banjarmasin, Senin siang. Acara dihadiri pejabat dari Korlantas Polri Kombes Pol K Rahmadi.

Sosialisasi tertib berlalu lintas di lingkungan kampus itu dirangkai dengan Safety Riding serta pembagian door prize.

Nina terus menuturkan, dengan diberikannya sosialisasi ke perguruan tinggi diharapkan terciptanya budaya tertib berlalu lintas untuk kalangan mahasiswa.

“Kami juga berharap lingkungan kampus mendukung kegiatan program aksi keselamatan serta mahasiswa bisa memahami tata cara dan teknik berkendara yang berkeselamatan dalam praktik Safety Riding,” paparnya.

Dia juga mengatakan, untuk Program Diseminasi bakal dihadiri sekitar 500 guru di Kalsel pada Rabu (6/12) mendatang.

Sementara Apel Komunitas dengan jumlah 300 orang dilaksanakan di depan Kantor Walikota Banjarmasin dalam bentuk senam bersama, arahan safety riding, praktek dan dimeriahkan juga penampilan artis ibukota pada Minggu (10/12).

penulis   : Yudha

editor     : Alfian

publish  : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password