Patroli dan Sambang di Mulia, Ini Perbincangan Polisi dan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id Polres Puncak Jaya, Mulia – Kepolisian Sektor Mulia Polres Puncak Jaya melaksanakan Patroli dan sambang diseputaran kota Mulia, Senin (04/12/17) siang.

Kapolsek Mulia AKP Piter Kendek yang memimpin langsung pelaksanaan Patroli dan Sambang mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna menjaga keamanan Kab. Puncak Jaya menjelang pelantikan Bupati. Dalam pelaksanaan Patroli dan Sambang, anggota memberikan Himbauan Kamtibmas dan mengantisipasi adanya pemicu keributan menjelang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Kami meminta agar masyarakat dapat bersama menjaga keamanan membantu TNI dan Polri khususnya di dalam Kota Mulia dan juga agar masyarakat tidak lagi membawa alat tajam seperti panah, parang dan pisau atau sejenisnya. Hal ini dimaksudkan agar Sitkamtibmas di mulia menjadi aman dan konsudif,” kata Kapolsek Mulia saat memberikan himbauan kepada Masyarakat.

Salah satu masyarakat yang tak ingin namanya disebutkan mengucapkan terima kasih kepada Aparat keamanan yang telah mengamankan persiapan dalam melaksanakan bakar batu perdamaian di kubu Paslon No. urut 01 dan mengatakan akan mematuhi himbauan kamtibmas dalam menjaga keamanan bersama di Kabupaten Puncak Jaya.

Patroli dan Sambang Polsek Mulia, Ini Perbincangan Kapolsek dan Masyarakat -

“Mengenai alat tajam seperti Panah, Parang dan Pisau akan kami gunakan pada saat acara bakar batu saja dan setelah itu kami akan bawa kembali ke kampung dan menyimpan parang dan pisau yang akan kami pakai dalam keseharian kami,” katanya.

Lanjutnya, sekarang perang adat telah selesai dan mereka akan menggunakan alat-alat itu dalam ritual yaitu Panah sebagai senjata adat yang di gunakan untuk membunuh Babi serta parang dan pisau sebagai alat untuk mengolah bahan makanan seperti daging yang akan dimasak, apabila hal ini telah selesai maka kami tidak akan lagi menggunakan panah di dalam kota Mulia.

“Kami minta agar aparat keamanan dapat memberi kami toleransi yang baik, karena Ritual adat perdamaian ini sudah kami lakukan dari leluhur dan nenek moyang kami hingga saat ini. Kami pun akan membantu aparat keamanan sebagai alat negara dalam menjaga keamanan, khususnya di dalam kota,’ kata masyarakat kepada Kapolsek Mulia.

Penulis: Nyoman

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password