Malam Kenal Pamit Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH Tegaskan Zero Ilegal

9AE1C18B-D8FD-4E4A-9D31-105543C90915

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Dalam rangkaian serah terima jabatan Kapolda Kalimantan Barat dari Irjen Pol Drs. Erwin Triwanto, SH kepada Brigjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH, Polda Kalbar menggelar Acara Kenal Pamit di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Senin (04/12) pukul 19.00 WIB.

Acara ini diwarnai dengan Paduan Suara PD Bhayangkari Kalbar, Paduan Suara Pejabat Utama Polda Kalbar beserta ibu, Paduan Suara Kapolres Jajaran Polda Kalbar beserta Ibu dan Tarian Multi Etnis oleh polwan-polwan cantik dari Polres Singkawang.

Acara Kenal Pamit ini, dihadiri oleh seratusan undangan mulai dari Wakil Gubernur beserta Forkorpimda Prov Kalbar, Waka Polda dan PJU Polda Kalbar beserta Ibu, Kapolres Jajaran beserta Ibu, Kepala SKPD serta OPD, Kepala Daerah Kota dan Kabupaten serta undangan lainnya.

Irjen Pol Erwin Triwanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Panglima, Wakapolda, staf dan seluruh Jajaran Pplda Kalbar, serta rekan-rekan Goeser karena telah berkontribusi dalam memelihara Kamtibmas.

“Bapak Kapolri menunjuk Pak Didi sebagai Kapolda Kalbar, karena selain berpengalaman, juga merupakan putra daerah Kalbar, semoga sukses dengan karirnya”.

Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Didi Haryono dalam sambutannya mengatakan bahwa Ia lahir di Kabupaten Sambas, tumbuh besar di Kota Singkawang dan sempat berkuliah di Universitas Tanjungpura Pontianak.

“Sebagai putra daerah, jujur saya merasa terhormat untuk turut membangun Provinsi Kalbar tercinta ini dan menyatakan bahwa diawal kepempimpinanya sebagai Kapolda Kalbar, ia mempunyai icon, yaitu “Zero Ilegal”.

Sementara itu, sambutan Gubernur Kalbar yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Cristiandi Sanjaya mengatakan, bahwa kondisi Indonesia saat ini adalah darurat narkoba dan adanya ancaman terorisme, ancaman intoleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, mengingat letak geografis Kalbar berbatasan dengan Serawak Malaysia. “Maka kepada saudara Kapolda, saya mintakan untuk tetap menjaga Kamtibmas secara maksimal.
Selesai acara tersebut dilanjutkan dengan bersalam-salaman.

Penulis : Ali Sadiqin / Arnold
Editor : Cucu S / Nanang P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password