Polisi Turut Serta Dalam Pelatihan Asosiasi Media Siber Indonesia Kepada Wartawan di Papua

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) melaksanakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Media Online Anti Hoax di Aula Tobati Grand Abe Hotel kepada para peserta wartawan media online yang ada di Papua dan Papua Barat termasuk perwakilan Humas Polda Papua dan Polres Jayapura Kota serta Penerangan Kodam XVII Trikora. Senin (04/11/17)

Pelatihan yang diadakan AMSI tersebut dibuka oleh Walikota Jayapura DR. Drs Benhur Tomi Mano, MM dan turut hadir Kapendam XVII Trikora Kolonel M. Aidi juga Perwakilan PT.Freeport Indonesia serta perwakilan Dewan Pers Indonesia.

Walikota Jayapura dalam sambutannya mengatakan bahwa insan pers adalah teman dan sahabat kita semua, dimana wartawan diibaratkan seperti pahlawan karena sejak jaman indonesia belum merdeka hingga kini wartawan sudah ada dan hadir menyuarakan kepentingan publik akan informasi.

Selain itu AMSI Korwil Indonesia Timur, Upi Asmaradhana mengatakan, Asosiasi Media Siber Online (AMSI) adalah organisasi perusahaan pers yang berfungsi membantu proses verifikasi media.

“Kami berharap AMSI menjadi bagian dari Dewan Pers dan membantu verifikasi media di Inodonesia. Sehingga semua masalah di media online di Indonesia bisa di serap dan dibawa ke pengurus yang lebih besar,” kata Upi.

Saat dikonfirmasi Upi yang juga narasumber pada pelatihan jurnalistik media online anti hoax, menyampaikan persayaratan apa saja agar bisa media bisa tersertifikasi, untuk memenuhi standar perusahaan pers, dan berbadan hukum.

Upi menjelaskan, untuk bisa menjadi anggota AMSI harus dari pimpinan perusahaan media serta Kehadiran AMSI ini untuk mendorong kolaborasi media di daerah agar tidak saling membunuh.

Melalui pelatihan ini, dirinya menjelaskan kepada media di Papua dan Papua Barat untuk melakukan persiapan kelengkapan untuk terdaftar sebagai anggota AMSI.

Penulis                 : Bachtiar Syarif/Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password