Tanamkan Tertib Berlalulintas di Jogja, Ratusan Murid Taman Kanak-kanak Antusias Ikuti Kegiatan Gebyar Anak Bangsa

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Ratusan murid Taman Kanak-kanak dari berbagai kota dan kabupaten di wilayah D.I Yogyakarta (DIY) berkumpul mengikuti Gebyar Anak Bangsa di Gedung Olahraga Amongrogo Yogyakarta, Senin (4/12/2017). Acara yang digelar oleh Direktorat Lalulintas Polda DIY dan bekerjasama dengan PT. Sarihusada Generasi Mahardika (GSM) ini mengusung tema Membangun Budaya Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini.

Di awal sambutannya, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si menyampaikan bahwa anak-anak memiliki hak tumbuh dengan sehat dan selamat. Sebagai generasi penerus bangsa, anak harus mendapatkan perlindungan terbaik seperti halnya dengan keselamatan berlalu lintas, karena cukup banyak anak-anak menjadi korban kecelakaan lalu lintas. “Oleh karena itu, mari bersama-sama secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan mencegah kecelakaan lalu lintas pada anak-anak,” ajak Kapolda.

Kegiatan ini lanjut orang nomor satu di Polda DIY tersebut menyampaikan, merupakan kegiatan preemtif yang bertujuan untuk mengajak kerja nyata bersama dalam mewujudkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini dengan menanamkan sikap disiplin di lingkungan sekolah. Hal ini juga sebagai aksi menggelorakan kampanye gerakan nasional pelopor keselamatan berlalulintas. “Mari kita sukseskan tahun keselamatan untuk kemanusiaan tahun 2017 – 2018 di lingkungan sekolah tingkat taman kanak-kanak se-DIY,” pungkasnya.

Ratusan terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut, dengan menggunakan kostum unik dan beraneka warna berbaris rapi mengikuti satu persatu rangkaian kegiatan yang ada. Hadir pada acara tersebut Factory Manager PT. GSM Arif Sosiawan, Gubernur DIY yang diwakilkan oleh Kadishub Prop DIY Drs. Sigit Sapto Raharjo, MM.,

penulis : Riyo
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password