Peran Bhayangkari Ranting Bengkayang Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

IMG-20171204-WA0098

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Bhayangkari Ranting Bengkayang melakukan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada anak generasi muda, Senin (04/12/2017) Sekira pukul 15.00 wib sampai selesai pukul 17.00 wib.

Narkoba merupakan musuh terbesar di negara kita dampak yang di timbulkan sangat berbahaya bagi generasi muda bangsa indonesia. Dalam menyingkapi hal tersebut bhayangkari ranting bengkayang ikut serta dalam memberantas penyalahgunaan narkoba dengan mensosialisasikan bahaya narkoba di kalangan remaja dan anak anak. Kegiatan ini di buktikan denga memberika Penyuluhannya di hadapan para remaja dan anak anak yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate. melalui Training of Trainer dengan tema Peran Aktif Bebaskan Generasi Muda Dari Penyalahgunaan Narkoba di ruang PPKO Polsek Bengkayang dengan mengundang Narasumber Kasat Narkoba Polres Bengkayang.

Dalam kegiatan ini bapak kapolsek bengkayang Ipda I GUSTI BAGUS KRISNA W,S.Tr.K. selaku pembina Bhayangkari ranting Bengkayang membuka acara kegiatanTraining of Trainer kemudian di lanjutkan dengan kata sambutan oleh Ps ketua Bhayangkari Ranting Bengkayang Ibu Rika Karmansyah.

“usia remaja sangat rentan terhadap pengaruh Narkoba, sehingga perlu pengawasan dari orang tua dan semua pihak, Membentengi anak dengan memberikan pendidikan agama dapat membantu menghindari pengaruh buruk penyalahgunaan Narkoba serta pengawasan terhadap pergaulan anak-anak juga perlu dilakukan. Tutur Ibu Rika Karmansyah.

Dengan ada nya kegiatan penyuluhan ini kami harapkan dapat membantu tugas polri dalam memberantas kejahatan Narkoba, kemudian materi akan di jelaskan oleh bapak kasat Narkoba Polres Bengkayang Iptu Jumari.SH sebagai Narasumber.Tutup ibu Rika Karmansyah.

Kasat Narkoba Polres Bengkayang IPTU Jumari, SH sebelum menjelaskan terlebih dahulu mengajak Bhayangkari dan anak anak yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate menonton video dampak bahaya dari narkoba kemudian di kanjutkan dengan menyampaikan jenis jenis narkoba serta dampak yang akan di timbulkan.

Kasat Narkoba Polres Bengkayang mengatakan bahwa banyak faktor penyebab penyalahgunaan Narkoba dikalangan remaja atau pelajar, salah satunya yaitu keinginan untuk coba-coba merasakan zat berbahaya tersebut, faktor lingkungan tempat tinggal dan teman sepergaulan juga mempengaruhi.
Bhayangkari Ranting Bengkayang Berperan Aktif Bebaskan Generasi Muda Dari Penyalahgunaan Narkoba kegiatan Penyuluhan yang dilakukan Bhayangkari ranting Bengkayang ini sebagai upaya mencegah dan berbagai pengetahuan tentang dampak dari penyalahgunaan Narkoba dan Obat-obatan terlarang kepada para pelajar.

Ada nya kegiatan ini kami berharap adik – adik mengetahui dampak dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan dapat mensosialisasikan di lingkungan keluarga dan teman teman kalian. Tutur Iptu Jumari,SH.

Selesai memberikan materi dilanjutkan sesi tanya jawab ke pada peserta. Sesi tanya jawab ini akan di berikan hadiah bagi para peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari narasumber.

Penulis : Karmansyah
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password