Perampok di Kalbar Berhasil Ditangkap

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat melalui Direktorat Reserse Kriminal Umum berhasil meringkus kawanan pelaku tindak pidana pencurian. Hal ini disampaikan Kabid Humas saat Press Release di Mapolda Kalbar. Senin (4/12)

Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Nanang Purnomo menjelaskan kawanan perampok ini masing masing berinisial S alias Coy dan R alias Beni Wak Dalek yang merupakan residivis dan sudah lebih dari satu kali keluar masuk penjara. Penangkapan ini berawal dari Laporan polisi dengan korban Suparman dengan TKP di jalan Jend Urip Gg Kemuning.

“Ada laporan ke Spkt Polda Kalbar bahwa rumahnya kemalingan dengan total kerugian kurang lebih 18juta. Laporan ini langsung ditanggapi cepat oleh Tim Resmob dengan melakukan olah Tkp dan penyelidikan.” Jelasnya

Setelah melakukan olah TKP dan penyelidikan akhirnya kawanan tersangka ini berhasil diringkus Tim Resmob di daerah Tanjung Raya I Pontianak Timur.

“Setelah melakukan penangkapan tim langsung melakukan pengembangan terhadap tersangka dan mengamankan beberapa barang bukti. Dari hasil pengembangan dan intrograsi ternyata para tersangka ini satu hari sebelum melakukan pencurian di rumah korban Suparman juga melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor di wilayah Mempawah” ungkapnya Kabid Humas

Hal ini membuat Tim terus menelurusi dan introgasi untuk mencari tahu tindak criminal lainnya dengan hasil terungkap bawah tersangka melakukan 15 kali melakukan pencurian di tempat yang berbeda beda.

“Mereka ini merupakan spesialis pencurian, ini akan terus kita kembangkan” tutupnya.

Penulis : Dhean PNC / Polda Kalbar

Editor   : Alfian Nurnas

Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password