Polda Sulut Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polda Sulawesi Utara bersama Jamaah Puasa Senin-Kamis Sulut menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Mesjid Nurul Jihad Mapolda Sulut, Senin (4/12/2017).

Peringatan ini dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Polda Sulut, Kabintal Kodam Kolonel (Inf) Thomas Heru, Ketua MUI Sulut KH Abd Wahab Abd Gafur, Kepala Kementerian Agama Manado H. Rikson Hasanati, Ust. Rizal Kasim, para Tokoh Agama, personil Polri serta Jamaah Puasa Senin-Kamis se-Sulawesi Utara yang berjumlah kurang lebih seribu orang.

Peringatan tersebut menurut Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol M. Iftah Falahadin, saat membacakan sambutan Kapolda Sulut, sebagai refleksi kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW yaitu dengan kembali mengkaji dan melaksanakan petunjuk yang terkandung di dalam Al-Quran dan sunnah-sunnahnya serta meneladani sikap maupun perbuatan Rasulullah.

IMG_3323

Kegiatan peringatan Maulid Nabi ini bersamaan juga dengan acara buka Puasa Sunnah Senin-Kamis, yang rutin dilaksanakan di Mesjid Nurul Jihad Mapolda Sulut.

Tema peringatan Maulid Nabi Muhammad di Polda Sulut untuk tahun ini adalah “Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, kita wujudkan SDM Polri yang unggul dan kompetitif”.

Tema peringatan tersebut kiranya dapat dijadikan momentum bagi keluarga besar Polda Sulut, untuk mengajak diri pribadi dan semua agar segera melakukan evaluasi diri atas sikap dan prilakunya sehari-hari.

“Dalam mewujudkan SDM Polri yang unggul dan kompetitif, pada kesempatan yang baik ini, marilah bersama-sama kita renungkan, pahami dan aplikasikan akhlak mulia sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, jadikan sikap, perilaku dan kepribadian yang dicontohkan Nabi sebagai suri tauladan untuk meningkatkan kinerja operasional dan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan peran, tugas dan fungsi masing-masing,” urainya.

Beliau juga menambahkan agar terus jalin silaturahmi, kemitraan dan tingkatkan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat dalam membangkitkan kesadaran hukum dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan situasi kamtibmas yang semakin kondusif.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password