Ini yang Dilakukan Anggota Polda Bali di Wilayah Kawasan Rawan Bencana (KRB) IIItatus Awas oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG)

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali – Status Gunung Agung kembali dinaikan ke Status Awas oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).Di lain sisi, warga di kawasan rawan bencana (KRB) III nekat kembali ke rumah masing-masing dengan berbagai alasan.

Salah satunya warga Banjar Tegenan, Desa Menanga, kecamatan Rendang. Untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan,  Anggota Satgas IV Lidik Sidik Subsatgas Resnarkoba Ops Aman Nusa II yang berjumlah 5 orang dipimpin Iptu Wayan Selamet mendatangi banjar setempat. Senin (4/12)

Disana Anggota Satgas IV Lidik Sidik bertemu warga setempat yang pulang dari pengungsian yaitu Wayan Srini, 32 tahun.

“Mereka beralasan pulang sebentar ke rumah karena memberi pakan ternak yang mereka tinggalkan di rumah” ucap IPTU Wayan Selamat

Anggota Satgas IV Lidik Sidik juga turut menyampaikan kepada warga Desa Menangan secara panjang lebar tentang situasi Gunung Agung sampai saat ini.

“Saat ini Asap yg tampak memang sudah menurun dan situasi terasa tenang, tapi status Gunung Agung masih dalam status Awas dan Gempa Tremor masih terus terjadi tidak menutup kemungkinan akan ada gempa yang lebih keras atau bahkan gunung meletus,” paparnya.

Mendengar himbauan tersebut, Wayan Srini akhirnya mau membawa hewan ternak miliknya ke tempat Penampungan Hewan Ternak Sementara yang diserahkan ke Anggota Satgas IV Lidik Sidik yang kemudian didatakan untuk ditindaklanjuti menanganan selanjutnya.

 

Penulis  : Yusdi

Editor    : Alfin

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password