Polres Sekadau Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ar Rahmat

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sekadau – Maulid Nabi Muhammad SAW tak hanya diperingati oleh masyarakat umum saja namun Polres Sekadau juga megadakan acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/2017 M yang digelar di Masjid Ar-Rahmat Polres Sekadau. (4/12/2017)

Acara tersebut diikuti Waka Polres Sekadau Kompol H.A. Dwi Waluyo, SIK, para pejabat utama dan segenap personil Polres Sekadau serta ibu-ibu pengurus Bhayangkari Cabang Sekadau.

4500CBCC-65B0-4EA6-A505-730F6ABCEFCF

Mengusung tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan SDM Polri Yang Unggul dan Kompetitif”, acara tersebut diisi dengan siraman rohani dengan sholawat bersama dan tausiyah oleh Usdazt Fikri.

Usai melantunkan sholawat bersama, Ustadz Fikri dalam tausiyahnya menjelaskan tentang akhlaq Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan seorang pemimpin dan umat muslim yang baik.

Tauladan Nabi itulah yang menjadi pedoman Polri khususnya bagi anggota Polres Sekadau dalam melaksanakan tugasnya.

“Nabi Besar Muhammad meninggalkan dua pusaka berupa Al-Qur’an dan Hadits, selain itu juga utk menyempurnakan akhlaq, di jiwa Rausulullah ada jiwa suri tauladan yang baik. Semoga kita khususnya anggota Polres Sekadau dapat meneladani akhlaq beliau diantaranya amanah (dapat dipercaya), jujur, dan tawadu’ ( rendah hati ), agar menjadi Polri yang semakin dicintai masyarakat” tutur Ustad Fikri.

Penulis : Aji Ramandaru
Editor : Alfian. N / Nanang. P
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password