Peduli Pada Penderitaan Istri Anggota Polri Yang Sedang Sakit, Wakapolres Indragiri Hilir Sambangi Kediaman IPDA Erol Simbolon

Tribratanews.polri.go – Polres Indragiri Hilir

Personel Polres Indragiri Hilir, yang dipimpin oleh Wakapolres Indragiri Hilir KOMPOL Ari Kartika Bakti, S.IK, mengunjungi rumah keluarga anggota Polres Indragiri Hilir, Senin, 4/12/2017. Kunjungan ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian pada penderitaan sesama anggota Polri, yang dicanangkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, S.IK, MH. Selain untuk menjenguk, juga untuk mengetahui secara langsung kondisi istri Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Indragiri Hilir, IPDA Erol Simbolon, yang saat ini sedang terbaring sakit. Ikut dalam rombongan Wakapolres adalah Kabag Ops KOMPOL Maison, SH, Kabag Sumda KOMPOL H. Asmar, Kasat Lantas AKP Jusli, SH, Kasat Sabhara AKP Sutono, HS dan berapa Perwira lainnya.20171204101420_IMG_5199Dalam kunjungan tersebut, Wakapolres mendapat penjelasan dari IPDA Erol, yang menyatakan bahwa istrinya sudah 7 tahun menderita sakit kanker. Bermula dari kanker payudara, namun setelah di operasi, dalam 2 tahun belakangan, penyakit tetsebut menyebar menjadi kanker paru – paru. Saat ini, biaya yang dikeluarkan untuk membeli obat adalah senilai Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) setiap hari. Obat itu harus rutin dimakan setiap hari, selama sembilan bulan.

Kepada Ny. Erol, Wakapolres berpesan, agar selalu sabar dan tabah serta berserah diri, kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dalam menghadapi cobaan ini. Wakapolres juga menyerahkan bantuan, untuk sedikit meringankan beban yang ditanggung keluarga Polri itu. IPDA Erol Simbolon sendiri, akan purna bakti, di Bulan Februari 2018.

Menyikapi kunjungan itu, IPDA Erol Simbolon, merasa sangat terharu dan mengucapkan terima kasih. IPDA Erol berharap, kunjungan tersebut akan menjadi obat penawar tersendiri bagi istrinya, yang sekarang hanya bisa berbaring.

Penulis : Heriman Putra
Editor   : Alvian Nur
Publish : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password