Polda Gorontalo Gelar Lat Pra Ops Pekat Otanaha 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka menghadapi perayaan Natal 2017 dan tahun 2018, Polda Gorontalo menyelenggarakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Pekat Otanaha-2017”.

Untuk itu, bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Aeko Sukriyanto memimpin langsung kegiatan Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan “Pekat Otanaha-2017”, Senin 04 Desember 2017.

Dalam kegiatan ini, Wakapolda Gorontalo didampingi Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol Syamsu Riani Darussalam, S.Sos dan diikuti oleh para pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Wakapolres jajaran, para Kabag Ops, serta para peserta operasi Pekat Otanaha yang berjumlah 225 orang.

index

Kegiatan ini dimulai dengan laporan pelaksanaan tugas yang disampaikan oleh Kabag Binlat Biro Opesi Polda Gorontalo yang menyampaikan Tugas Pokok Operasi Kepolisian Kewilayahan Polda Gorontalo “Pekat Otanaha-2017”. Dalam laporannya, Kabag Binlat menyampaikan bahwa operasi yang dilaksanakan ini selama 10 (Sepuluh) hari. Polri Bersama seluruh kekuatannya dan mitra keamanan lainnya di wilayah Polda Gorontalo beserta jajarannya melaksanakan kegiatan dengan mengedepankan kegiatan represif/penegakkan hukum, preventif dan preemtif didukung deteksi dini/lidik dan kegiatan fungsi operasional kepolisian lainnya guna menjamin stabilitas Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Provinsi Gorontalo.

Setelah penyampaian laporan tugas, kemudian dilanjutkan dengan sambutannya Kapolda Gorontalo yang dibacakan oleh Wakapolda Gorontalo. Yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud latihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan personil serta koordinasi dan pengendalian dalam rangka pelaksanaan Latihan Pra Operasi kepolisian kewilayahan Polda Gorontalo.

Wakapolda Gorontalo juga menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah memberikan penegakan hukum terhadap perjudian, minuman keras, senjata tajam, Prostitusi, senjata api / bahan peledak ilegal, premanisme, narkotika, psikotropika, dan bahan berbahaya lainnya.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mempersamakan persepsi sebelum melaksanakan operasi pekat, agar pada pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar”, Ujar Wakapolda.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password