Direktur Reserse Narkoba Polda Sulbar Jadi Irup di SMKN Papalang

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar,  Hari ini ada pemandangan berbeda dari biasanya, bilamana inspektur upacara di sekolah dijabat oleh Kepala Sekolah atau guru pembimbing, pagi ini Senin (04/12/17) Kali ini Direktur Reserse Narkoba Polda Sulbar menjadi inspektur upacara di SMKN Papalang yang digabung dengan SMAS Papalang.

Moment tersebut tak ingin disia-siakan oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Sulbar Kombes Pol Muhammad Anrar Reksowidjojo SH, SIK saat menjadi irup. Dalam memberikan amanat Direktur Reserse Narkoba Polda Sulbar menyatakan bahwa generasi muda yang tengah mempersiapkan diri untuk menyongsong masa depan yang cerah, bebas memilih apa yang terbaik, apa yang kita minati, apa yang kita inginkan untuk masa depan yang kita idamkan.

Perlu diketahui bersama bahwa saat ini Bangsa Indonesia telah berperang melawan peredaran gelap Narkoba, Radikalisme/Terorisme, Pelanggaran lalu lintas dan Bullyng/Perundungan. Hasil dari ungkap BNN menunjukkan bahwa pelajar menjadi sasaran bagi para pengedar dan sindikat pelaku kejahatan Narkoba.

Disisi lain masalah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas juga didominasi oleh anak/pelajar yang sebenarnya tidak diperbolehkan Undang-undang untuk mengendarai sepeda monitor pada saat ke sekolah.

Disamping itu masalah radikalisme dan anti pancasila saat ini juga menjadi perhatian pemerintah, adik – adik yang masih panjang langkahnya kedepan harus bisa menjadi duta penyelamat agar aksi radikalisme dan anti pancasila tidak berkembang dan dapat dikikis sampai tuntas.

Dalam proses pendewasaan diri, bukan hanya diharuskan memilih sebagaimana memutuskan untuk bersekolah dimana, tetapi harus belajar memilah mana yang baik dan tidak baik bahkan bisa jadi merugikan diri sendiri. Termasuk salah satunya adalah bullyng. Tindakan bullyng merupakan tindakan yang tidak sepatutnya dilakukan terhadap orang yang lemah. Untuk itu saya menghimbau hindari pengaruh yang tidak baik, waspadalah terhadap orang yang berusaha untuk membujuk berbuat tidak baik seperti kegiatan pelatihan yang menjurus ke arah separistisme. Ingatkan teman yang melanggar aturan dalam jaringan ideologi anti pancasila.

” Hindari semua yang dapat merugikan diri kita sendiri, dan jadilah anak yang bisa mengharumkan nama sekolah dan bangsa dengan mengukir prestasi yanh membanggakan”. Tegas Dir Res Narkoba.

Usai Melaksanakan Upacara, Kombes Pol Muhammad Anrar Reksowidjojo SH, SIK memberikan Piagam Perhagaan Kepada siswa-siswa yang berprestasi dibidang bahasa inggris serta melakukan penanaman pohon di halaman sekolah.

Sebelum Kegiatan selesai, Dir Res Narkoba mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak sekolah karena sudah memberikan kesempatan untuk menjadi irup dalam upacara.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password