Hadiri Perayaan Maulid Nabi, Kapolda Sulbar Ajak Jamaah Teladani Rasulullah

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam rangka menjali hubungan silaturahim yang lebih baik dengan masyarkat, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si aktif menghadiri kegiatan-kegiatan yang digelar masyarakat.

Seperti Perayaan Maulid di Masjid Jami’ Nurul Huda Dusun Poniang, Desa Tallubanua, Kec. Sendana, Kab. Majene, Kapolda Sulbar beserta rombongannya terpantau menghadiri kegiatan yang dimaksud. Minggu (3/12/17).

Adapun tamu undangan yang turut hadir yakni Kapolres Majene, ‎Kapolsek Sendana, ‎Danramil 1401 / 03 – Sendana, ‎Pejabat Polda Sulbar, ‎Kades Tallubanua, ‎Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah Poniang, ‎Tokoh Agama, ‎Tokoh Masyarakat, ‎Tokoh Pemuda dan seluruh masyarakat desa tallubanua yang sempat hadir.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulbar ditunjuk sebagai pembawa hikmah tentang  Makna Kehidupan tentang Perjalanan Rasullullah SAW mendapatkan Perintah shalat dan Al-Qur’an yang harus di pedomani, dilaksanakan, dan diajarkan oleh seluruh ummatnya.

Kapolda Sulbar menyebutkan Para Rasul khususnya Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam mempunyai tugas untuk menyampaikan Risalah kebenaran dari Allah Subuhanahu Wataalah, Kepada umatnya. Oleh karena itu dalam kehidupan sehari-hari seharusnya sebagai umatnya kita meneladani sifat-sifat Rasul yang mulia tersebut.

Misalnya, Rasul rajin beribadah kepada Allah, Sebagai umatnya kita harus mencontoh Rasul yang selalu rajin beribadah kepada Allah dalam segala hal. Selain itu, Rasul orang yang Jujur, tidak pernah Berdusta dan dapat dipercaya dalam memegan suatu amanah yang mestinya dicontoh oleh setiap ummatnya. Tutur Kapolda

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password