Polsek Tomohon Utara Dalami Kasus Pencurian di Kakaskasen Satu

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polsek Tomohon Utara, Senin (04/12/2017), pagi, menerima informasi kasus pencurian di rumah Jacub Lala, warga Kelurahan Kakaskasen Satu Lingkungan VIII, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon.

Sesaat kemudian, personel Polsek Tomohon Utara segera menggelar olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Diterangkan korban, pencurian diperkirakan terjadi pada Minggu (03/12), malam, antara pukul 20.00-22.00 WITA.

Lanjut korban, pukul 20.00 WITA ia beserta keluarganya meninggalkan rumah untuk pergi beribadah di gereja. Dua jam kemudian, korban ditelepon seseorang yang memberitahukan bahwa rumahnya disatroni pencuri.

Saat pulang, korban mendapati jendela kamarnya telah dirusak paksa oleh pencuri. Korban bergegas memeriksa keadaan dan ternyata sejumlah barang berharga telah hilang digondol pencuri yang belum diketahui identitasnya.

Barang-barang yang hilang, yaitu 2 cincin, 1 kalung dan 1 gelang emas, masing-masing seberat 10 gram. Atas kejadian ini, korban menderita kerugian material sekitar Rp 21 juta.

Adanya kejadian tersebut, dibenarkan oleh Kapolsek Tomohon Utara, AKP Bartholomeus Dambe. “Piket Reskrim telah mengadakan olah TKP dan mencari keterangan,” ujarnya. “Kasus sedang didalami,” tambah Kapolsek.

Diketahui pada hari yang sama, Polsek Tomohon Utara juga mendapat informasi kejadian serupa, yang terjadi di rumah keluarga Salmon-Tubongkasi, juga warga Kakaskasen Satu Lingkungan VIII.

Baca berita terkait:
Polisi Olah TKP Pencurian di Rumah Warga Kakaskasen Satu

Terkait dua kejadian tersebut, Kapolsek mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan. “Lengkapi jendela dengan teralis besi. Jika meninggalkan rumah, pastikan semua jendela dan pintu telah terkunci dan minta kepada tetangga untuk turut mengawasi keadaan,” pungkasnya mengimbau.

Penulis: Johnny
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password