Binlat Polri Polres Matra, Kompol Tandi Berikan Motivasi Dalam Latihan Di Polres Matra

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kabag Sumda Polres Mamuju Utara Kompol Tandi Ruruk, S.H yang didampingi Iptu Muh. Akhir Anwar, S.H., Ipda I Gede Yoga Pranata, S.Tr.K., Bripka Muh. Irwan Anis, Brigpol Hardi, S.Kep, Bripda Andika, Bripda Rusdianto, dan Bripda Muh. Syawal Khaer Laksanakan Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri bagi Putra-Putri daerah. Sabtu(02/12/17) pukul 09.00 Wita di Baruga Panaluan Polres Mamuju Utara.

Adapun yang disampaikan Oleh Kabag Sumda Kompol Tandi Ruruk, S.H disampaikan kepada peserta binlat agar serius mengikuti kegiatan ini kalau diperintahkan kumpul jam 09.00 minimal paling lambat hadir pada pukul 08.30 wita dan Disampaikan kepada peserta binlat yang tinggi badan kurang dari 165 cm bagi Putra dan bagi Putri kurang dari 160 cm agar membuat surat pernyataan tidak keberatan menandatangani surat perrnyataan tidak keberatan ketika pendaftaran telah dibuka Kemudian Kelengkapan-Kelengkapan administrasi seperti KTP, Kartu Keluarga, Ijasah dan penulisan nama dan tempat tanggal lahir harus sama tidak boleh ada coretan.

Adaupun Penyampaian dari Iptu MUH. AKHIR ANWAR, S.H antara lain :
– Memandu Pengisian biodata dilanjutkan pembagian kelompok kepada peserta binlat.
– Sanksi kepada calon Pembinaan dan Pelatihan yang tidak tepat waktu dalam melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan calon Anggota Polri.
– Pembagian kartu id- card diberiakan kepada para peserta calon Pembinaan dan Pelatihan calon anggota Polri .
– Pembagian Kelompok kepada calon peserta binlat.

Adaupun penyampaian dari Ipda I Gede Yoga Pranata, S.Tr.K yaitu diantaranya :
– Manfaatkan sebaik mungkin Pelatihan Binlatd engan baik. Kami yang dulu tidak ada Program seperti ini saya bisa apalagi kalian ada. Wajibnya hukumnya lebih baik
– Besarkan niat dari dalam diri sendiri
– Syarat utama bisa mendaftar yaitu nilai UN harus bagus, maka dari itu pada saat pelaksanaanujian harus di maksimalkan.
– Untuk rumah yang jauh di harapkan untuk mulai tinggal di sana ke saudaranya agar mengurangi resiko perjalanan
– Mulailah belajar hidup disiplin dari sekarang.

Penulis : Humas S440DARA

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password