Tingkatkan Sikap Tolenransi Agama Di Desanya Brigpol Asdar Ngopi Mas Dengan Warga Jelang Natal

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas Kel. Bambalamotu dan Desa Kalola Brigpol Asdar Ahmad Laksanakan Program Unggulan Kapolres Matra berupa NGOPI MAS (Ngobrol polisi dengan Masyarakat) dan Pelayanan Prima Kepolisian. di Rumah Kepala Dusun Tawelauro Dusun Tawelauro Desa Kalola Kecamatan Bambalamotu kab. Mamuju Utara hari Sabtu tgl 2 Desember 2017 jam 19.00 Wita.

Melaksanakan Giat Sambang kerumah bapak kepala Dusun tawelauro agar menjaga dan meningkatkan sikap toleransi antar umat beragama karena dibulan Desember ini terdapat beberapa perayaan keagamaan seperti Peringatan Maulid Nabi untuk warga Muslim dan perayaan Hari Natal Untuk warga Non Muslim.

Melakukan Giat Koordinasi dan Ngobrol dengan Masyarakat mengenai situasi Kamtibmas diwilayahnya agar pihak pemerintah Desa dan warga harus mengetahui betul warganya, apa bila ada warga pendatang harap untuk melaporkan dirinya untuk dilakukan pendataan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Memberikan beberapa Himbauan Kamtibmas mengenai Harkamtibmas dilingkungan mereka Berkaitan dengan perayaan pergantian tahun diharapkan kepada kepala Dusun agar menyampaikan kepada warganya agar warganya terutama para pemuda tidak usah merayakan pergantian tahun diluar dari Desanya karena pemerintah Desa Kalola juga melakukan kegiatan dilapangan sepak bola kalola dalam rangka menyambut pergantian tahun.

Bertujuan Memberikan himbauan kepada warga agar bekerja sama dengan petugas Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan cara melaporkan kepada pemerintah setempat atau kepada Bhabinkamtibmas apabila ada permasalahan atau pelanggaran hukum yang dilakukan oleh warga.

Keberhasilan Yang dicapai untuk sementara waktu tidak terdapat lagi persoalan atau permasalahan antara pihak perusahaan PT.TOSCANO INDAH PRATAMA dengan warga setempat selama pihak perusahaan mau mendengar dan mengikuti beberapa tuntutan warga.

Penulis  : Humas S440DARA

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password