Polda Sulbar Bersama Polres Matra Berhasil Ringkus Dpo Asal Makassar di Pegunungan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Panangkapan Tersangka Dg. Liwang DPO Pelaku Utama Sabotase Alsus Wanteror Brimob Sulbar Senilai Kurang Lebih Rp. 1,4 Milliar di Pegunungan Perbatasan Antara Desa Patika dan Desa Doda, Kec. Sarudu, Kab. Mamuju Utara. Pada hari Sabtu, (02/12/17) sekitar pukul 05.30 Wita.

Adapun yang Memimpin Penangkapan yaitu Bripka Baharuddin SH (PS Pasi Subsi Analis Intelmob Polda Sulbar) Bersama Rekan lainnya Brigadir Iqbal (anggota intelmob polda sulbar), Bripda Pa’i (Anggota intelmob polda sulbar), Brigpol Albert.p (Bktm desa bulumario & desa patika), dan Kepala dusun patika sebagai penunjuk jalan.

Sehubungan adanya TSK yang di Duga berada di wilayah Sulbar,Team Intelmob melaksanakan koordinasi dengan Bhabinkabtibmas Desa Patika dan Bulu Mario, Brigpol Albert,tentang Kemungkinan Adanya DPO,yang berasal dari makassar,team kemudian melaksanakan Pengecekan ke beberapa tempat yang di Duga di Jadikan Sebagai tempat Persembunyian DPO.

Dari hasil Fullbaket di analisa ada sebuah pegunungan yang potensial sebagai tempat persembunyian DPO,Selanjutnya Team Intelmob bersama Bhabinkabtibmas dan di bantu masyarakat setempat melaksanakan pengamatan dan pemantauan,dan melihat TSK Berada di Tempat tersebut,Selanjutnya Team Mengepung rumah dan berhasil Mengamankan TSK Dg Liwang yang merupakan DPO Polrestabes makassar karena kasus Sabotase Alsus Brimob,saat ini pelaku sudah di Amankan di Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor Karossa.

Kami Berterima kasih Kepada Bhabinkamtibmas Desa Patika dan Bulu Mario dan Kepala Dusun Patika dalam hal Mempermudah Penangapan DPO Dg. Liwang Ujar Bripka Baharuddin SH.

Penulis  : Humas S440DARA

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password