Diskusi penanggulangan konflik sosial, Kapolres Donggala Jadi Narasumber

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Donggala – Bertempat di  Warkop Aweng Jl. Samratulangi Palu Prop. Sulawesi Tengah, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar diskusi bersama tentang upaya penanggulangan konflik sosial di Kab. Donggala, Kamis (30/11/2017) malam hari.

Giat tersebut dihadiri oleh Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi, SIK., Dr. Eko Djokolelono, SE. M. Si, dari Akademi Untad, Drs. Muhammad Marzuku M.Si dari pratiksi Konflik Sosial Sulteng, KNPI Palu, KNPI Kab. Donggala dan KNPI Kab. Morowali.

Dialog yang di gelar KNPI menampilkan 3 narasumber sebagai pembicara termasuk Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi, SIK.,  diundang oleh KNPI sebagai Narasumber.

1

Saat menjadi narasumber Kapolres menjelaskan bahwa saat ini banyak beredar isu – isu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia antara lain radikalisme dan faham anti pancasila. Untuk itu diharapkan agar semua elemen tetap menjaga keanekaragaman kultur budaya, suku, Agama, Ras yang ada.

Terkait masalah narkoba Kapolres menerangkan bahwa masih terdapat pelajar di Kab. Donnggala yang mengkonsumsi narkoba dan yang sedang ngelem fox, dan untuk menyikapi hal tersebut Polres Donggala telah mengambil langkah dengan melakukan sosialisasi tentang narkoba kepada berbagai kalangan dan telah melakukan pertemuan dengan sejumlah instansi terkait dengan mengundang para pelajar, guru, orang tua dan Dispora. untuk itu saya mengajak KNPI untuk mendukung dan berpatisipasi dalam upaya pemberantasan narkoba.

Sementara tentang akan diselenggarakannya Pilkada serentak 2018 agar berjalan dengan aman, damai dan kondusif Kapoles menghimbau kepada KNPI agar jangan menjadi penyumbang angka gangguan Kamtibmas tetapi jadilah agen – agen Kamtibmas.

4

Diakhir penyampaian materinya Kapolres mengajak KNPI untuk membantu Polri dalam mengawasi penggunaan Dana Desa, apabila terdapat penyalahgunaan jangan segan – segan untuk melaporkannya ke pihak Kepolisian.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password