Laka Lantas di Kota Kediri, Truk Muat Tanah Urug Terguling, Jalur Provensi Macet

laka

Tribratanews.polri.go.id Akibat as rodanya patah, sebuah truk bermuatan tanah urug di Kota Kediri terguling di tengah jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun jalur Kediri – Nganjuk pada arus balik libur panjang maulid Nabi Muhammad SAW ini sempat tersendat selama lebih 2 jam.

Truk engkel yang terguling ini bernomor polisi AG 8926 UH. Truk terguling di tengah jalan raya Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.
Arludi, sopir truk asal Desa Kejuron Plosorejo, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri berhasil selamat, hanya mengalami luka memar di kepalanya.

Menurut Aiptu Sugiono, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mrican, Kota Kediri, awalnya truk bermuatan tanah urug dari Mrican dengan tujuan Kelurahan Ngampel.
Diduga kelebihan muatan, tiba-tiba as roda belakang sebelah kanan patah dan kendaraan langsung terguling tepat di tengah jalan.

“Truk yang terguling sempat menimpa sebuah mobil toyota Rush nopol AE 1406 BS  yang disopiri Purwanto Tri Wahono, asal Taman, Madiun dari arah berlawanan. Beruntung, hanya body kendaraan yang ringsek,” kata Aiptu Sugiono, Minggu (3/12/2017).

Akibat kejadian ini, jalur Kediri – Nganjuk sempat mengalami kemacetan panjang. Mengingat, hari ini merupakan arus balik libur panjang maulud Nabi Muhammad SAW.
Banyak kendaraan baik dari arah Kediri menuju ke Nganjuk, Yogyakarta maupun ke Jakarta, maupun dari arah sebaliknya yang terjebak macet.

Polisi menerapkan sistem buka tutup jalur untuk mengurai kemacetan panjang. Sebagian kendaraan dialihkan melalui jalan alternatif perkampungan di Kelurahan Ngampel ke arah Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, sembari menunggu proses pemindahan tanah uruk dari kendaraan truk.

Mobil truk yang terguling akhirnya dapat didirikan kembali setelah ditarik menggunakan mobil derek. Jalur Kediri – Nganjuk yang tersendat selama lebih 2 jam, akhirnya berangsur normal

 

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password