Pembaretan Satgas FPU 10 Indonesia, Brigjen Pol Krishna Mukti : Kalian sudah berbuat yang terbaik, Saya Bangga

IMG-20171204-WA0014

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (04/12/2017) Satgas Garbha 2 FPU 10 Indonesia mendapatkan apresiasi dari pejabat utama Polri usai melaksanakan peragaan pada upacara penutupan latihan pra operasi dan pembaretan di pantai tanjung pasir, kecamatan teluk naga, Kabupaten Tanggerang, Kamis, 30 November 2017.

Salah satunya Kepala Biro Misi International Divisi Hubungan Internasional Polri Brigjen Pol Krishna Mukti S.IK., M.Si. Mantan Dirkrimum Polda Metro Jaya tersebut mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh anggota Satgas Gharba 2 FPU 10 Indonesia.

“Beliau ucapkan terima kasih serta rasa bangganya melalui whatsapp grup atas penampilan dari rekan rekan saat peragaan, apa yang diperagakan rekan rekan itu adalah hasil latihan dan kerja keras selama latpraops”. Ujar Akp Heru Fahrian S.Sos

“Yth rekan-rekan FPU X, terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan hari ini. Kalian sudah berbuat yang terbaik. Saya bangga. Sukses” tulis Brigjen Pol Drs Khrisna Mukti untuk seluruh anggota satgas Garbha 2 FPU 10 Indonesia.

Sebelum pembaretan Satgas Garbha 2 FPU 10 Indonesia telah menjalani masa latihan pra operasi selama 5 bulan yang dimulai 16 Juli hingga 30 November 2017. Selama 5 bulan itu mereka dibekali kemampuan bahasa inggris, arab dan keterampilan memasak serta keahlian mekanik sesuai dengan bidangnya masing masing. Misalnya tim mekanik yang terdiri dari mekanik ranmor, ac, IT dan water treatmen diberikan pelatihan khusus.

Sedangkan untuk tim taktis yang terdiri dari empat platon mereka dibekali kemampuan self defence, pengamanan terhadap tamu-tamu VIP, penanganan aksi unjuk rasa, teknik melumpuhkan pelaku kriminal dan pembebasan sandera. Dari semua kemampuan yang telah diperoleh, Satgas Garbha 2 FPU 10 Indonesia memperagakannya dihadapan Irwasum Polri Komjen Drs Putut Eko Bayuseno yang menjadi inspektur upacara dan pejabat utama Polri yang hadir pada acara pembaretan.

Penulis : Heru

Editor   : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password