Bhabinkamtibmas Kelurahan Bungi gagalkan pengiriman 715 kantong miras cap tikus ke Bungku

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bungi gagalkan pengiriman 715 kantong miras cap tikus ke Bungku

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Morowali – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Peran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat sangat diharapkan. selain Kemampuan berbicara di depan umum, Bhabinkamtibmas juga diharapkan mempunyai kemampuan memecahkan segala bentuk permasaahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. Upaya pencegahan dan penangkalan kejahatan yang mungkin akan terjadi di desa-desa binaan mereka melalui bimbingan dan penyuluhan merupakan salah tugas dan tanggungjawab mereka. Peran serta masyarakat juga sangat diharapkan dalam mengoptimalkan segala bentuk kerja serra upaya para Bhabinkamtibmas di desa mereka masing-masing dalam mewujudkan Kamtibmas.

Peran serta masyarakat dalam mambantu tugas para Bhabinkamtibmas sangat dirasakan saat Bhabinkamtibmas Kelurahan Bungi Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Brigpol Asrul Temba saat berhasil menggagalkan masuknya ratusan kantong Miras jenis cap tikus masuk ke Kec. Bungku Tengah.

Kejadian bermula ketika Brigpol Asrul Temba mendapatkan informasi dari salah satu warga masyarakat bahwa akan ada minuman keras jenis cap tikus yang akan masuk ke Bungku. Mendengar informasi tersebut tidak perlu waktu panjang Brigpol Asrul Temba Kamis (30/11/2017) pukul 14.30 tepatnya di Kel.Bungi Kec Bungku Tengah Kab.Morowali berhasil memberhentikan mobil yang dicurigai membawa miras tersebut. Alhasil ketika memeriksa mobil avanza DN 1365 AQ yang di kemudikan oleh LK R,umur 23 thun,kristen,suku mori,alamat Kel.Bohontula Kec.Petasia Kab.Morowali Utara ditemukan miras jenis cap tikus yang telah dikemas kedalam dos sebanyak 16 dos. Saat dimintai keterangan kepada pelaku, pelaku mengakui bahwa miras tersebut sebanyak 715 kantong dan rencana akan di jual di Bungku.

Barang bukti miras, kendaraan yang digunakan serta pelaku telah diamankan di Polsek Bungku Tengah untuk dilakukam proses lebih lanjut.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password