Penyuluhan Sadar Hukum Oleh Bhabinkamtibmas Polres Matra

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Salah satu dari kegiatan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kab. Mamuju Utara Adalah Mengadakan Penyuluhan Pembinaan Desa sadar Hukum bagian hukum dan Ham Skertariat Daerah. Kamis, (30/11/17) Pukul 10.00 Wita bertempat di Kantor Camat Pedongga.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan dimaksud adalah agar Masyarakat Khususnya Yang Desa/ Plosok mengerti tentang Hukum Pidana dan Perdata. agar Masyarakat tahu Hukum, Paham Hukum, sadar Hukum untuk kemudian patuh pada Hukum tanpa paksaan, tetapi menjadikannya sebagai suatu kebutuhan, dan tergerak untuk menghargai dan patuh pada aturan Hukum (Peraturan Perundang-undangan) sehingga akan tercipta budaya Hukum dalam bentuk tertib dan taat patuh terhadap Norma Hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku demi tegaknya supremasi hukum.

Terkait masalah tanah Dari segi tindak pidana apabila masyarakat tidak serta merta diberikan bantuan hukum,Masyarakat yang tetap di berikan Bantuan Hukum yaitu masyarakat yg Golangan Tidak mampu / Memiliki Kartu SKTM ( Surat Keterangan Tidak Mampu ), dan apabila ada terdakwa yang dijatuhkan Hukuman maka wajib didampingi oleh penasehat Hukum. Masyarakat yg bermasalah terkait tindak pidana maupun Perdata datang Kejaksaan Negeri Pasangkayu maka kami siap memberikan pemahaman Terkait Hukum Pidana dan Perdata Tapi bukan untuk membantu / Bantuan Hukum.ujar Jemy Pasande, SH.

Kegiatan ini akan dilanjutkan ke Kec. Bambalamotu yang di Laksanakan Pada Hari senin (04/12/17).

Penulis : Bachtiar Dj

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password