Peningkatan Pelayanan Menjadi Fokus Polres Nabire Papua

IMG-20170116-WA0301

Tribratanews.polri.go.id – Polres Nabire Papua, Kepolisian Resor Nabire helar ” Analisa dan Evaluasi Polres Nabire dan Jajaran “, bertempat di Ruang RBP Polres Nabire, pukul 10.30 wit, Senin (16/01/17) siang.

Dengan agenda rapat analisa dan evaluasi ” Sosalisasi Rakernis para Kasatwil di Polda Papua dan Sitkamtibmas Wilayah Hukum Polres Nabire (Kab. Nabire dan Kab. Dogiyai) “.

Kapolres Nabire AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE yang memimpin langsung kegiatan rapat tersebut dan didampingi oleh Waka Polres Nabire Kompol Irwan Sunuddin, SIK dan dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek, Kapospol, Kaur, dan BA yang menduduki Jabatan Perwira.

IMG-20170116-WA0302

Penyampaian Kapolres Nabire AKBP Sammy Ronny Thabaa, SE ” menindak lanjuti perintah Kapolda Papua tentang penyidikan perkara SP2HP agar tidak menjadi kontra produktif, pelayanan yang baik terhadap masyarakat, meningkatkan pelayanan profesional yang memberikan rasa keadilan kepada masyarakat yang terlibat masalah pidana dan transparansi penyidikan yang menjadi kritik luar “, kata Kapolres.

” Penyerahan Dana DIPA adalah amanat rakyat yang harus benar – benar digunakan oleh anggota dan digunakan yang mempunyai rasa tanggung jawab, ujar Kapolres.

Sambung Kapolres, Penyerapan anggaran harus dibuatkan banner agar diketahui seluruh anggota tentang anggaran yang akan didapat maupun dana oleh satuan kerja.

Menyangkut dana lidik maupun penyelidikan harus benar – benar diberikan kepada anggota yang melaksanakan tugas atau pekerjaan, ungkap Kapolres AKBP Semmy.

Curanmor Polres Nabire penanganan kasus 15 persen  tahun 2015 dan  52,33 persen tahun 2016. Masalah laka – lantas yang meningkat agar bisa dikurangi perlunya sosialiasi maupun spanduk tentang pelanggaran maupun keselamatan dalam berlalu lintas, tuturnya.

Ditambahkan Kapolres Nabire, Perlunya dilakukan sosialisai kepada Siswa – siswa agar bisa mengetahui tentang pelanggaran – pelanggaran hukum, tutup Kapolres Nabire.

Wakapolres Nabire Kompol Irwan Sunuddin, SIK, ” Terkait dana DIPA tahun 2016,  bagi Bag, Sat yang masih punya tunggakan agar segera diselesaikan karena dalam waktu dekat tim BPK akan berkunjung ke Polres Nabire untuk memeriksa dan penindakan ( TGR )  Pengembalian dana yang tidak sesuai aturan “, ungkapnya.

” Dalam Pilkada Kabupaten Dogiyai pemberian ijin cuti hanya diberikan kepada anggota yang emergenci ataupun bersifat Ibadah serta Penggunaan senpi terhadap anggota harus dijaga ketat “, ucap Waka Polres.

Pada kesempatan tersebut Kabag Ops Polres Nabire Kompol I Nyoman Putra Sandita SH, SIK memaparkan ” Tentang kesiapan personel, situasi dan kondisi tentang Pilkada Kabupaten Dogiyai dan sengketa Pilkada 2017 Kabupaten Dogiyai “.

Penulis : Efer Lamba

Editor : Kang Iqbal

Publish : Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password