Aksi Damai HMI Berlangsung Aman Terkendali Berkat Pengamanan dan Pengawalan Polres Majene

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepolisian Resort Majene kembali melaksanakan pengamanan dan pengawalan Aksi damai, kali ini kegiatan tersebut di selenggarakan oleh lompok yang mengatasnamakan dirinya sebagai Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cab. Majene. Jumat (30/11/17) di Bundaran Tugu Pahlawan Pusat Pertokoan Majene.

Aksi damai dari HMI dipimpin langsung oleh Ramli sebagai Koordinator Lapangan dengan membawa massa sebanyak 50 orang serta pengawalan dari Personil Polres Majene.

Hal tersebut dilakukan guna menjamin keamanan dan ketertiban para mahasiswa yang sedang melakukan demonstrasi dalam menyampaikan pendapat dimuka umum.

Dalam aksinya, para mahasiswa secara bergantian menyampaikan orasinya serta tuntutannya terkait Permintaan kepada Pemerintah dalam hal ini Dispenda untuk lebih meningkatkan PAD, selain itu Pemerintah juga diminta agar tidak ada kongkalikong antara Pemerintah dengan Warung besar dan penginapan.

Usai menyampaikan Orasi di Bundaran Tugu Pahlawan Pusat Pertokoan, mereka bergeser menuju Kantor Bupati Majene dengan menyampaikan orasi serupa.

Di kantor Daerah para mahasiswa diterima oleh  Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab. Majene H.Anwar Lazim SH ,Msi ,dan PLT Sekda kab Majene Ir H .Burhanuddin MP.

Hingga Aksi damai berakhir, Alhamdulillah kegiatan tetap aman dan Kondusif berkat kesiap siagaan seluruh personil dalam memberikan pengamanan sekaligus mengawal pelaksanaan aksi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasat Lantas AKP Ddouglas didampingi KBO Shabara Ipda Hamsir yang terlihat memimpin pelaksanaan pengamanan.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password