Apapun Hambatannya Tugas Kami Adalah Memberikan Rasa Aman kepada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Hampir disetiap kegiatan Masyarakat di Desa Sepintun Kec. Pauh Kab. Sarolangun, Bhabinkamtibmas Polsek Pauh Polres Sarolangun Brigadir Nael Saragih tak pernah absen untuk sambang di Desa binaanya tersebut, meskipun jalan menuju Desa Sepintun tersebut luar biasa beceknya dan rusak, tapi tak membuat gentar bhabinkamtibmas ini dan terus melanjutkan perjalanannya meskipun baju seragamnya akan kotor terkena lumbur demi tanggung jawab yang dia emban sebagai Bhabinkamtibmas.

Walaupun lelah dalam perjalanan, pada hari Rabu (29/11) bhabinkamtibmas ini tetap sambang kerumah warga binaanya. Adapun tujuan sambangnya guna untuk mempererat tali silaturrahmi antar Masyarakat dengan Bhabinkamtibmas sehingga terjalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara masyarakat Desa Sepintun dengan petugas bhabinkamtibmas Polsek Pauh.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan petugas bhabinkamtibmas Polsek Pauh Brigadir Nael, yang mana sudah rajin turun ke desa binaan dan telah menjalin silaturrahmi dengan warga binaan meskipun harus melewati jalan yang rusak dan berlumpur, sehingga dengan adanya petugas bhabinkamtibmas warga merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitasnya.

Senada yang diungkapkan oleh Kapolsek Pauh AKP Niko Darutama, SE, S.IK mengatakan “kegiatan Bhabinkamtibmas sambang Desa merupakan bagian tugas Polri yang diemban oleh seorang Bhabinkamtibmas baik ditingkat Polres maupun tingkat Polsek, seperti yang dilakukan oleh Brigadir Nael Saragih sambang Desa binaanya tersebut guna memupuk silahturahmi dan tingkatkan kebersamaan yang harmonis, dengan terjalinya hubungan yang baik sehingga akan menunjang dalam pelaksanaan tugas kepolisian Polsek Pauh kususnya, dengan kehadiran bhabin dalam segala kegiatan yang ada ditengah-tengah masyarakat tersebut masyarakat sangat memberikan apresiasi dan merasa terayomi dan terlindungi dengan kehadirannya sehingga dapat wujudkan situasi kamtibmas selalu terjaga,” Pungkasnya.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, S.H., S.I.K. menjelaskan saat dikonfirmasi Pimpinan Polda Jambi berharap, apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini menular kepada personil lainnya, sehingga masyarakat akan merasa aman dan terayomi dengan adanya pihak kepolisian, tutur Kabid Humas

Penulis : Indra/M. Ikhsan

Editor : Alfian

Publish : Indra gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password