Sampaikan Pesan Keselamatan Angkutan Sungai, Bhabinkamtibmas Sambangi ASDF

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota, – Angkutan Sungai adalah salah satu bentuk sistem angkutan barang dan penumpang. Sistem angkutan ini termasuk tua dan masih menjadi sistem angkutan utama di wilayah-wilayah tertentu bahkan di wilayah yang lebih maju sistem transportasinya seperti di Eropa.

Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota Brigadir Trilian Hardiansyah menyambangi Angkutan Sungai, Danau dan penyebrangan (ASDP) Sungai Durian Sintang, Sabtu (02/12/2017) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para penumpang untuk selalu menjaga keselamatan demi keamanan selama berlayar mengingat arus Sungai Kapuas sedang naik, Ia juga menghimbau kepada pemilik alkon agar selalu mengutamakan keselamatan penumpang yang dibawanya.

Selanjutnya pengecekan mesin alkon, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan mesin saat mengangkut penumpang.

Kapolsek Sintang Kota, Iptu Ruslan Abdul Gani, SH mengatakan; “Patroli sambang di seputaran ASDP ini selain bertujuan untuk memberi himbauan keselamatan kepada penumpang pengguna angkutan sungai juga bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku tindak kriminalitas sekaligus untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena ada polisi di sekelilingnya,” terangnya.

Penulis : Imam
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password