Narkoba di Kalsel : Disuruh Napi Ambil Dextro, Pelaku Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Hulu Sungai Tengah, Kerja keras yang dilakukan jajaran Sat Res Narkoba Polres HST dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Kab HST telah membuahkan hasil, ini terbukti dengan ditangkapnya seorang laki – laki an SU (55) warga gang Muhajirin Rt. 007 / 003 Desa Matang Ginalun Kec. Pandawan Kab. Hulu Sungai Tengah, Sabtu (2/12/2017) sekira jam 21.00 Wita.

Penangkapan pelaku bermula saat petugas mendapat laporan dari masyarakat bahwa di jalan H. Sibli Imansyah Kel. Barabai Barat sering terjadi transaksi jual beli obat daftar G. Tidak menyia – nyiakan informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan disekitar TKP. Kemudian dilanjutkan penangkapan dan penggeledahan terhadap SU, dari hasil penggeledahan badan, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1000 (seribu) butir obat jenis dextro di kantong celana sebelah kiri dan 1 (satu) buah handphone merk Nokia warna hitam di kantong celana sebelah kiri yang dipakai pelaku untuk bertransaksi.

904bbba9-3325-446c-8f13-2b731f4d0302

Saat diinterogasi oleh petugas diketahui bahwa pelaku SU disuruh oleh salah satu napi di rutan Barabai untuk mengambilkan obat dextro dengan uang pembelian yang dimasukkan dalam kotak rokok dan upah pengambilan sebesar Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah). Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Hulu Sungai Tengah guna penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya S.Sos, S.I.K melalui Kasat Res Narkoba AKP Maturidi, S.H membenarkan penangkapan itu, “Penangkapan pelaku merupakan tanggapan dari laporan dari masyarakat atas marak peredaran obat terlarang yang sangat meresahkan dan pelaku akan kami jerat dengan pasal 196 sub pasal 197 UU No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan” tegasnya.

Penulis    : Muhammad Husaini
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Guntur Wahyudi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password