Akun FPI Diblokir, Ini Penjelasan Kantor Twitter

Screenshot_2017-01-16-20-17-14-1

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA : Dua akun Twitter milik Front Pembela Islam (FPI), yakni@DPP_FPI dan @HumasFPI tidak bisa diakses. Kedua akun tersebut pada Senin 16 Januari 2017 telah ditangguhkan.

Ketika ditanyai alasan penangguhan kedua akun tersebut, Twitter Indonesia hanya mengatakan prinsipnya platform media sosial itu memiliki peraturan dan ketentuan layanan atau terms of services, yang memberikan manfaat dan melindungi penggunanya.

Twitter Indonesia tidak menjelaskan secara rinci terkait laporan seperti apa yang membuat dua akun FPI ditangguhkan.

“Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna di Twitter, kami dapat menangguhkan akun yang melanggar Peraturan Twitter,” kata Twitter dalam keterangan tertulisnya kepada media massa, Senin( 16/1/2017).

Twitter menyampaikan, penangguhan akun terjadi berdasarkan laporan-laporan yang diterima dari pengguna melalui prosedur pelaporan pelanggaran. Selanjutnya, setelah menerima laporan tersebut akan masuk dan diproses oleh tim Twitter global di San Fransisco, Amerika Serikat dan Dublin, Irlandia.

“Jika terbukti melanggar peraturan Twitter, maka sebuah akun dapat ditangguhkan,” ujarTwitter.

Media sosial berlogo burung biru itu mengatakan, dalam hal sebuah akun ditangguhkan, maka pengguna tersebut akan mendapat notifikasi dari Twitter. Pengguna dengan akun yang ditangguhkan tersebut, dapat mengajukan banding jika merasa tidak melanggar ketentuan Peraturan Twittermaupun ketentuan layanan.

Sebelumnya, begitu dua akun Twitternya ditangguhkan, FPI membuat akun baru yang nyaris mirip, yakni @DPP_FPI. Meski hitungan belum 24 jam, akun baru FPI tersebut telah memiliki jumlah follower 4800 lebih| sumber : nusantaranews

Editor : Kang Iqbal Asik, 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password