Jalan Terendam Banjir, Polisi Bantu Arahkan Warga Lewati Jalan Aman

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang- Akibat curah hujan tinggi di Kec.Sepauk mengakibatkan debet air sungai kapuas dan sepauk mengalami peninggkatan sehingga terjadi banjir dibeberapa jalan poros di Kec.Sepauk , sebagai upaya membantu pengendara kendaraan yang melewati jalan banjir personil Polsek bantu arahkan kendaraan lewati banjir . Sabtu , (02/12/2017) .

Adapun jalan yang terkena banjir yang cukup dalam/ tinggi berada di jalan negara Sepauk-Lengkenat dengan ketinggian sekitar sekitar 60 cm sehingga meminimalisir kecelakaan lalulintas personil bantu arahkan kendaraan lewati jalan yang banjir .

Pada kegiatan ini personil yang membantu warga yang melewati genangan banjir adalah Bripka Jakaria dan Bripka J.Galingging .

Kapolres Sintang Akbp Sudarmin,SIK,MH melalui Paur Subbag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto mengatakan bahwa banjir yang dialami di beberapa wilayah yang ada di beberapa Kecamatan du Kabupaten Sintang termasuk Kec.Sepauk ini membuat tergangunya aktivitas masyarakat dalam kegiatan sehari-hari, dan dengan telah disiap siagakan Personil tanggap bencana sesuai Operasi Aman Nusa II Tahun 2017 di setiap jajaran Polres Sintang, diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena musibah banjir, salah satu nya seperti yang dilakukan oleh Polsek Sepauk.

“Dengan kesiap siagaan anggota di lapangan untuk mengarahkan pengguna jalan saat melewati genangan air tentunya akan meminimalisir kecelakaan, dimana ada lokasi yang airnya dalam dan mungkin berlubang,” terang Iptu Hariyanto

Terpisah Kapolsek Sepauk mengungkapkan Polsek Sepauk melalui bhabinkamtibmas akan terus menghimbau agar warga selalu waspada dengan bahaya banjir karena dapat membahayakan jiwa , selain itu personil bhabinkamtibmas juga akan melaksanakan kegiatan patroli banjir didaerah yang rawan , terkait dengan pelaksanaan kegiatan Operasi Aman Nusa II di Polsek Sepauk”Ucapnya .

Penulis : Hartono
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password