Kapolsek Suhaid Hadiri Pelantinkan dan Bimbingan Teknis Panitia Pemungutan Suara (PPS)

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Pada hari Sabtu tanggal 2 Desember 2017 bertempat digedung Balai Pertemuan Desa Nanga Suhaid Kapolsek Suhaid beserta Camat Suhaid, Danramil Kecamatan Suhaid, Ketua PPK dan Anggota PPS Berjumlah 33 orang hadiri Pelantikan dan Bimbingan Teknis Panitia Pemungutan Suara ( PPS) Kecamatan Suhaid.

Bekerjalah sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangan, jangan melihat siapa dan ada apanya maupun dari utusan siapapun, karena ini menyangkut sumpah dan amanah yang harus diemban oleh masing-masing petugas PPS, baik ditingkat Kabupaten sampai nantinya ke level bawah.

Camat Kecamatan Suhaid Bapak Joko Kusmanto, SH disaat menghadiri acara pelantikan dan pembekalan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Suhaid untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018 di balai pertemuan Desa Nanga Suhaid menjalankan tugas nanti tentu banyak hal dan permasalahan akan dihadapi baik di tingkat kabupaten sampai ke Kecamatan dengan berbagai persoalan berbeda.

Untuk itu setelah dilantik, petugas PPS akan diberi pembekalan sebagai acuan dalam melaksanakan tugas, agar nantinya dalam bekerja dan menjalankan tugas dapat professional dan mengacu pada aturan dan peraturan yang telah ditetapkan,” jelas Bapak Joko Kusmanto, SH

Camat Suhaid Bapak Joko Kusmanto, SH juga mengucapkan selamat kepada semua yang telah dilantik dan dapat memegang amanah yang diberikan natinya.

“Pengetahuan tentang kode etik itu penting, sebab itu panduan mana yang boleh dan mana yang tidak boleh dalam penyelenggaraan pemilu,” sambungnya.

Dengan demikian jelas bahwa penyelenggaraan pemilu tidak hanya diatur undang-undang, tapi juga melibatkan aturan berkenaan etika atau kode etik.

Dalam bimtek tersebut ditekankan bahwa kode etik penyelenggara pemilu merupakan suatu kesatuan asas moral, etika, dan filosofi yang menjadi pedoman bagi penyelenggara pemilu berupa kewajiban atau larangan, tindakan serta ucapan yang patut atau tidak patut dilakukan oleh penyelengggara pemilu.

Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko menyampaikan Untuk menjaga integritas dan profesionalitas penyelenggara pemilu wajib menerapkan peraturan dan prinsip sebagai penyelenggara pemilu yang berpedoman pada jujur, mandiri, adil dan akuntabel, tegas Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko.

Penulis : Tibi Endroviko / Irwan
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password