Kapolres Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Kepada Korban Orang Hilang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH bertempat dirumah betang Dusun Meliau Desa Malemba Kec. Batang Lupar Kab. Kapuas Hulu melalui Kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban orang yang.

Korban orang yang hilang tersebut adalah seorang perempuan yang bernama Jubai umur 70 tahun yang beralamatkan di rumah betang Dusun Meliau Desa Malemba Kec. Batang Lupar Kab. Kapuas Hulu.

Adapun korban hilang tersebut adalah berawal sewaktu korban mencari kayu bakar dibelakang rumahnya/kedalam hutan dengan mengunakan perahu/sampan sekira pukul 14.00 Wib akan tetapi sampai sore hari menjelang malam korban tidak kunjung pulang ke rumahnya setelah itu dari pihak keluarga beserta warga masyarakat melakukan pencarian terhadap korban sampai dengan malam hari akan tetapi korban tidak diketemukan akhirnya keluarga korban dan warga masyarakat memutuskan untuk kembali pulang ke rumah dan akan lanjutkan pada pagi harinya.

Pada keesokan harinya sekira jam 07.00 Wib kepala Desa Malemba, keluarga korban dan warga masyarakat melakukan pencarian kembali terhadap korban akan tetapi belum juga di ketemukan, dengan situasi dan kondisi medan didalam hutan yang lebat serta kondisi air yang tinggi/banjir, terang Kades Meliau.

Pada pukul 10.00 Wib Kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman beserta anggotanya bergabung dengan warga masyarakat Desa Meliau untuk melakukan pencarian ke dalam hutan dan belum di ketemukan juga.

Pada pukul 15.00 wib tiba -tiba muncul seorang perempuan dengan mengunakan perahu/sampan melewati sungai yang ada didepan rumah betang Desa Salemba sdri. JUBAI kembali pulang kerumahnya dengan sehat dan selamat. Setelah Sdri. Jubai ada dirumah ditanya oleh keluarganya dan warga masyarakat bahwasanya selama 2 (dua) hari, 1 (satu) malam tidak pulang kerumah bahwasanya Sdri. Jubai diajak jalan jalan oleh seseorang yang berpakaian adat, terang Jubai dan menurut kepercayaan dari warga masyarakat bahwasanya orang tersebut adalah mahluk halus.

Pada kesempatan pencarian dan korban telah kembali kerumahnya dengan keadaan sehat dan selamat, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH. memberikan bantuan berupa sembako kepada Korban tersebut yang diserahkan oleh Kapolsek Batang Lupar di dampingi oleh Kasat Intel Polres Kapuas Hulu.

Pada saat Kapolsek Batang Lupar menyerahkan bantuan dari Kapolres Kapuas Hulu, Kapolsek Batang Lupar yang mewakili Kapolres Kapuas Hulu menyampaikan terima kasih atas kerja keras masyarakat yang telah kompak secara bersama-sama mencari masyarakatnya yang hilang dan Alhamdulliah yang bersangkutan telah kembali dengan selamat, kekompakan seperti ini harus kita pertahanan sebagai sifat gotong royong untuk melakukan kebaikan disamping itu Kapolsek Batang Lupar juga menghimbau menginggatkan kepada masyarakat bahwasanya sekarang musim penghujan agar mewaspadai bahaya banjir dan tanah logsor serta selalu menjaga kamtibmas di desa kawasan danau karena geografis yang sulit di tempuh dari Polsek Batang Lupar agar masing -masing masyarakat jadilah polisi pada dirinya sendiri untuk menjaga kamtibmas, pungkas Rajiman

Penulis : Tiyono
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password