Jalan Raya Monterado Macet Hingga Dua Kilometer

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Bhabinkamtibmas Polsek Monterado BRIPKA Suriana Pepel dan BRIGADIR Romi Marliansyah, SE melakukan Pengaturan arus Lalulintas Kendaraan Bermotor, Karena Jalan Raya Monterado banyak lobang, rusak bahkan rusak fatal sehingga macet sepanjang jalan 2 (dua) kilometer di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (01/12/2017) Sekira pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00 wib.

Kemacetan arus Lalulintas Kendaraan Bermotor tersebut rusak kembali diakibatkan karena jalan raya Provinsi Singkawang – Bengkayang di desa Gerantung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Jalan rusak yang menyebabkan kemacetan tersebut sempat beberapa kali diperbaiki oleh warga desa bersama-sama dengan personil Polsek Monterado secara swadaya masyarakat.

Karena merupakan salah satu jalan Provinsi yang ramai dan padat pengendara bermotor melewatinya dan berbagai macam bobot Kendaraan Bermotor yang melintas serta di tambah dengan curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan ini, membuat jalan Raya yang pernah di timbun oleh warga kembali rusak berlumpur dan berlobang cukup dalam.

Untuk mengurangi kemacetan serta menghindari terjadinya kendaraan yang amblas maka Bhabinkamtibmas Polsek Monterado BRIPKA Suriana Pepel dan BRIGADIR Romi Marliansyah, S.E. Melakukan Pengaturan arus Lalulintas Kendaraan Bermotor.

Melihat situasi dan kondisi kemacetan yang semakin parah maka kedua Bhabinkamtibmas Polsek Monterado tersebut beserta warga bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak tersebut dengan cara menimbun lobang yang ada di jalan tersebut dengan menggunakan batu, pasir, dan sirtu yang di peroleh dari bantuan swadaya masyarakat.
“Saat di konfirmasi via telepon, Bapak Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra, S.I.K, MH membenarkan hal tersebut, ia berharap agar segera ada tindakan dari instansi terkait untuk menghindari kemacetan Lalulintas berhubung Situasi menjelang Perayaan Natal tanggal 25 Desember2017 dan Tahun Baru 01 Januari 2018 ” Ucap Kapolres Bengkayang Bapak AKBP Permadi Syahids Putra, S.I.K.,M.H.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish: Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password