Tim Psikologi Polda Papua Laksanakan Giat Pemulihan Bagi Warga Banti dan Utikini di Timika

Tribratanews.polri.go.id, Plda Papua – Polres Mimika.– Bertempat di halaman Gereja Kampung Kwamki Narama Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika Papua telah berlangsung kegiatan pemulihan trauma yang diselenggarakan oleh Biro SDM Polda Papua yang dipimpin Kabag Psikologi Biro SDM Polda Papua AKBP Taufik Irfan, SH. Sabtu, (02/12/17) Siang.

Dalam kegiatan ini Tim bersama dengan Polwan Polres Mimika dan Tim PMI Kab.Mimika telah berpartisipasi untuk memberikan pembelajaran bagi anak – anak yang berjumlah kurang lebih 100 orang di halaman Gedung Gereja Anugerah.  Kegiatan hari ke tiga ini adalah untuk mengajarkan kepada anak – anak bagaimana cara sikat gigi yang benar dan langsung di praktek dan didampingi oleh masing – masing Polwan dan PMI.  Berbagai permainan yang di peragakan oleh Polwan dan PMI ini adalah untuk menghilangkan rasa trauma kepada anak – anak pasca terjadinya penyanderaan di kampung Banti, Kimbeli dan Utikina Distrik Tembagapura beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya pemberian sumbangan sosial dari Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar,MH yang di wakili oleh Kabag Psikologi Biro SDM Polda Papua Akbp Taufik Irfan, SH dan Tim yang diterima oleh Kepala Suku Banti Kamaniel Waker  di saksikan Kapolres dan Waka Polres Mimika serta para warga setempat.

Penyampaian dari Kabag Psikologi kepada Kepala Suku bahwa “sebenarnya Kapolda papua yang langsung memberikan bantusan ini tetapi karena ada pekerjaan dan tugas yang tidak bisa di tinggalkan maka di berikan kepercayaan kepada Kabag Psikologi dan tim. Harapan semoga dengan bantuan ini warga pengungsian bisa menerima dan dapat bermanfaat, dan jangan dilihat dari besar kecilnya pemberian ini tetapi merupakan kepedulian secara kemanusiaan.”Ungkap  Kabag Psikologi Biro SDM Polda Papua

Peulis    : Hempi

Editor    : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password