Polres Simalungun Memberikan Bantuan Sosial Kepada Korban Banjir

Tribratanewspolri.go.id –  Sedikitnya 444 warga yang menghuni 104 unit rumah di Kelurahan Serbelawan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, terdampak banjir akibat hujan yang melanda kira-kira empat jam pada Jumat (1/12) malam.

Berdasarkan data yang ada ditanganya, banjir yang terjadi di Bosar Maligas, Dolok Batu Nanggar dan di Huta Bayu Raja.

Pagi dini hari, warga terlihat kerepotan mengeluarkan perabotan dan alat rumah tangga lainnya ke halaman untuk menyelamatkan barang-barang tersebut.

Tidak ada korban jiwa, hanya saja banjir dengan ketinggian mencapai kira-kira tiga meter merusak sejumlah rumah warga, rumah ibadah, sekolah dan fasilitas umum.

Polri dengan segera menyampaikan bantuan sosial berupa tenaga anggota Brimob Polda Sumut untuk membantu evakuasi warga korban bencana. Terlihat jalannya evakuasi berjalan dengan minimnya penerangan dan sulitnya medan karena dalamnya air.

Wakil Bupati Simalungun, H Amran Sinaga dan jajaran instansi terkait, Kapolres Simalungun, AKBP ML Panjaitan memantau dampak banjir dan warga.

Lihat Videonya:

Tribratanewspolri.go.id, Sedikitnya 444 warga yang menghuni 104 unit rumah di Kelurahan Serbelawan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, terdampak banjir akibat hujan yang melanda kira-kira empat jam pada Jumat (1/12) malam. Berdasarkan data yang ada ditanganya, banjir yang terjadi di Bosar Maligas, Dolok Batu Nanggar dan di Huta Bayu Raja. Pagi dini hari, warga terlihat kerepotan mengeluarkan perabotan dan alat rumah tangga lainnya ke halaman untuk menyelamatkan barang-barang tersebut. Tidak ada korban jiwa, hanya saja banjir dengan ketinggian mencapai kira-kira tiga meter merusak sejumlah rumah warga, rumah ibadah, sekolah dan fasilitas umum. Polri dengan segera menyampaikan bantuan sosial berupa tenaga anggota Brimob Polda Sumut untuk membantu evakuasi warga korban bencana. Terlihat jalannya evakuasi berjalan dengan minimnya penerangan dan sulitnya medan karena dalamnya air. Wakil Bupati Simalungun, H Amran Sinaga dan jajaran instansi terkait, Kapolres Simalungun, AKBP ML Panjaitan memantau dampak banjir dan warga.

A post shared by TribrataNews Polri (@tribratanews) on

Penulis: Tim

Editor: Alvian Nur

Publish : Tuan Mudo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password