Operasi Sikat III Krakatau 2017, Polres Way Kanan Lampung Berhasil Mengungkap 13 Kasus.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Kapolres Way Kanan Ajun Komisaris Besar Polisi Doni Wahyudi, S.Ik didampingi, Kabag Ops Kompol Yudi Pristiwanto, S.H, Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara dan Kasat Narkoba Iptu Nelson Siahaan, S.E,  pada hari sabtu tanggal 02 desember 2017 di lapangan apel Polres Way Kanan.

Melakukan ekspose hasil kegiatan Operasi Sikat III Krakatau 2017 yang telah dilaksanakan dari tanggal 15 november s.d 02 desember tahun 2017 dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum polres way kanan, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Kapolres Way Kanan menjelaskan, sebelum pelaksanaan Operasi Sikat III Krakatau 2017, Polres Way Kanan,  telah membentuk Tim UKL (Unit Kecil Lengkap), dalam rangka menciptakan rasa aman, serta memelihara situasi kamtibmas, agar tetap kondusif dengan berupaya, untuk terus melakukan langkah – langkah preventif, guna mencegah, terjadinya tindak pidana dan antisipasi kasus C3 tanpa batas, tidak ada pengecualian, dalam memberantas kejahatan C3 (curas, curat dan curanmor).

Lebih lanjut, kata Kapolres Way Kanan, dengan cara melakukan sambang, ke masyarakat, dan giat patroli bermalam, ketempat atau daerah yang rawan, baik antar perbatasan kabupaten, maupun wilayah kabupaten way kanan.

Pihaknya juga telah mengerahkan seluruh kekuatan yaitu team khusus UKL dengan dipersenjatai lengkap untuk memburu para pelaku hingga tidak ada tempat bagi pelaku. kedepan langkah nyata ini dapat meminimalisasi terjadinya bentuk kejahatan di wilayah hukum Polres Way Kanan,” tegas AKBP Doni.

Hasil anev Operasi Sikat III krakatau dari tanggal 15 november s.d 02 desember 2017 Polres Way Kanan bersama polsek jajaran berhasil mengungkap 13 kasus yang terdiri dari 2 to (target operasi) orang, 17 non to orang, 14 non to barang, 1 to tempat dan 12 non to tempat dan narkoba sebanyak 4  (empat) kasus.

jika dibandingkan dengan ops sikat II tahun 2017 (h1-h16) melakukan pengungkapan sebanyak 8 kasus, sehingga mengalami kenaikan sebanyak 5 kasus (n 63%) terdiri dari 1 to orang mengalami kenaikan 1 kasus (n 100%), dari 0 non to barang mengalami kenaikan sebanyak 14 kasus (n 1400%), dari 6 kasus non to orang mengalami kenaikan sebanyak 11 kasus (n 183%), serta 7 kasus non to tempat mengalami kenaikan sebanyak 5 kasus (n 72%).

Jumlah tersangka yang berhasil diamankan hasil Ops Sikat III Krakatau 2017 sebanyak 25 orang tsk dengan rincian curat 12 orang, curas 5 orang, curanmor 2 orang dan narkoba sebanyak 6 orang.

Sejumlah barang bukti (bb), berhasil disita berupa, 2 (dua) unit handphone berbagai merk, 6 (enam) unit kendaraan sepeda motor berbagai merek, 2 (dua) bilah senjata tajam, 1 (satu) unit laptop merk asus, 40 (empat puluh) kilogram getah karet,  25 paket diduga narkotika jenis sabu seberat 3,65 gram, 16 paket diduga narkotika jenis ganja seberat 360 gram, 2 (dua)  butir pil warna merah muda diduga narkotika jenis ektasi logo mickey mouse.

Selain itu, Kapolres Way Kanan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah  daerah kab. way kanan yang telah banyak memberikan dukungan dan bantuan dalam menghilangkan segala bentuk kejahatan, harapnya mudah-mudahan ini terus berjalan sesuai dengan kenginanan bersama guna menjaga kamtibmas yang kondusif ,”imbuhnya.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password