Unjuk Rasa di Tapin Kalsel ; Polisi Berhasil Edukasi Masyarakat untuk Membubarkan Diri

Tribratanews.polri.go.id-Polres Tapin, Polres Tapin berhasil menormalkan kembali kegiatan perkebunan yang sempat terhenti di PT PAS Desa Teluk haur Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin karena adanya aksi unjuk oleh masyarakat setempat jumat (1/12/2017) pukul 13.30 wita.

Dipimpin langsung Kabag Ops Polres Tapin Kompol Hadi Supriyanto, SH, 30 personel Polres Tapin dibantu 4 personil Sat Brimob Polda Kalsel menghimbau masyarakat untuk membuka akses jalan yang mereka tutup dengan memasang portal mulai dari rabu (29/11/2017).

20171201_135246

Masyarakat yang menduduki gudang pupuk dan Pelabuhan pengiriman buah sawit PT. PAS menerima pemahaman dan edukasi dari Kabag Ops Polres Tapin Kompol Hadi Supriyanto, SH untuk melakukan aksi unjuk rasa dengan prosedur yang benar.

Korlap masyarakat yang digawangi oleh Bahtiar efendi akhirnya membuka portal jalan sehingga aktivitas perkebunan di PT PAS kembali berjalan lancar.

20171201_142601

Polres Tapin juga memfasilitasi pihak masyarakat dengan pihak PT PAS untuk melakukan mediasi di Mapolres Tapin.

Bahtiar efendi, Johansyah dan Hamzah usai pembukaan portal akses jalan PT PAS dibawa ke Mapolres Tapin untuk menjalani pemeriksaan dan diambil keterangannya.

Kabag Ops Polres Tapin Kompol Hadi Supriyanto menghimbau kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka dengan cara yang benar dan sesuai prosedur yang berlaku.

“Silahkan menyampaikan aspirasi namun tetap sesuai dengan ketentuan hukum”pungkas Kompol Hadi Supriyanto, SH

 

Penulis    : Aguswi

Editor      : Alfian

Publish   : Aguswi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password