Kunjungan Kerja, Kapolda Lampung Datangi Polres Pesawaran

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Polisi Drs. Suroso Hadi Siswoyo, M.Si dan Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ny. Novie Suroso Hadi Siswoyo beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Mapolres Pesawaran, kemarin Kamis (30/11/2017) pukul 11.00 Wib.

Sebelum menuju ke Mapolres Pesawaran, Kapolda dan Ketua Bhayangkari beserta rombongan terlebih dahulu meninjau Mapolres Pesawaran yang baru yang terletak di Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, tiba dilokasi Kapolda dan Ketua Bhayangkari serta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Mohamad Syarhan S.Ik, MH dan Bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona ST.

Kapolda Lampung Irjend Pol Drs. Suroso Hadi Siswoyo, M.Si dan Wakapolda Brigjend Angesta Romano Yoyol memilih Polres paling muda yaitu Polres Pesawaran yang mana menjadi Polres ke 4 yang secara resmi dikunjungi. Kedatangan pucuk pimpinan Polda Lampung tersebut diikuti oleh rombongan Ketua Bhayangkari Daerah Lampung dan para pejabat utama Polda seluruh anggota Polres Pesawaran di Mapolsek Gedong Tataan yang selama ini dipinjam jadi Mapolres Pesawaran.

Terlihat pula kehadiran Bapak Bupati Pesawaran, Unsur Forkopimda Kabupaten Pesawaran dan seluruh pejabat utama dan personil Polres Pesawaran. Tampak hadir juga sebanyak 72 Bhabinkamtibmas yang bertugas diwilayah hukum Polres Pesawaran ikut berbaris menyambut kedatangan Kapolda Lampung dan rombongan serta jajaran penghormatan yang dibarengi dengan bernyanyi dan diselingi tarian penyambutan kedatangan Kapolda Lampung beserta rombongan ke Polres Pesawaran.

Sebagai Polres termuda dijajaran Polda Lampung, Polres Pesawaran sudah sangat siap menjalani tugas pokoknya khususnya dalam melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat seperti sepanduk yang telah terpasang di Mapolres Pesawaran yang baru yakni “Kami Baru Dilahirkan Tapi Kami Siap Untuk Bekerja”

Dalam acara kunker Kapolda Lampung di Mapolres Pesawaran, Kapolres Pesawaran dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda Lampung beserta rombongan pejabat utama Polda Lampung.

Kesempatan itu, Kapolres Pesawaran menyampaikan sedikit tentang sejarah terbentuknya Polres Pesawaran yang mana beliau merupakan Kapolres Pertama yang menjabat sebagai Kapolres Pesawaran semenjak Polres Pesawaran terbentuk berdasarkan Keputusan Kapolri No : KEP/1101/X/2016 tanggal 25 Oktober 2016 tentang pembentukan Kepolisian Resor Pesawaran yang mana diresmikan pada tanggal 13 Desember 2016. Kemudian Kapolres menyampaikan laporan kesatuan Polres Pesawaran yang diantaranya Situasi wilayah, Situasi Kesatuan, Situasi Kamtibmas, Pemetaan potensi konflik sosial, Terobosan kreatif Polres Pesawaran, dan Keberhasilan Polres Pesawaran.

Kegiatan diisi dengan arahan Kapolda Lampung kepada seluruh personel Polres Pesawaran, beliau cukup bangga dengan hasil kinerja dan terobosan kreatif yang telah dilakukan oleh Polres Pesawaran sehingga Polres Pesawaran yang baru juga mampu untuk menjalani tugas-tugas pokok Kepolisian walaupun dengan keterbatasan baik fasilitas, sarana dan prasarana terlebih lagi dengan jumlah personelnya yang masih minim.

Namun walau dengan begitu banyak upaya yang dilakukan Polres Pesawaran sehingga dengan keterbatasan personel tidak menjadi penghalang dalam menjalankan tugas-tugas pokok Kepolisian, Kapolda Lampung juga berpesan kepada personel Polres Pesawaran agar menjaga penampilan.

“jaga penampilan diri sikap tampang dan selalu tetap semangat dalam bertugas”, tegas Kapolda.

Kapolda Lampung mengajak semua personel Polres Pesawaran yang hadir untuk bernyanyi bersama-sama dan sekaligus meresapi makna lagu yang dinyanyikan yang berjudul “Mari Berubah”. (*)

Penulis : Parizal / Polres Pesawaran
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Parizal Antoni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password