Bhabinkamtibmas Kampung Naramben Dampingi Anggota Kelompok Tani Bentukannya Panen Sayur Perdana

WhatsApp Image 2017-12-01 at 23.27.47

Tribratanews.papua.polri.go.id, Polres Keerom – Bhabinkamtibmas Kampung Naramben Distrik Skanto Brigpol La Amin, S.H., mendampingi salah satu anggota kelompok tani Bentukannya “Lani Mandiri” untuk Panen Perdana di kebun milik Bapak Piton Wakerkwa, Kampung Naramben, Distrik Skanto, Keerom. Jumat 01/12/17

 

Brigpol La Amin mengatakan dirinya merasa lega karena hasil tanam bibit sayur kangkung dan bayam kelompok tani yang dibentuknya bisa dibilang baik dengan hasil bagus, seperti halnya panen perdana di kebun milik salah satu anggota kelompok tani bentukannya Bapak Piton Wakerkwa sore tadi hasilnya cukup memuaskan.

 

” untuk panen perdana sore tadi baru satu bedeng (istilah satuan ukur tanah sawah) dengan hasil 60 ikat dan panen akan kami lanjutkan besok sore secara bertahap”, kata Brigpol La Amin.

 

” kami tidak memakai pupuk sama sekali, baik organik maupun non organik, kami hanya melakukan perawatan pembersihan dari rumput liar saja dan hasilnya cukup memuaskan dan sangat layak konsumsi karena tumbuh sangat alami, “terang Brigpol La Amin.

 

” walaupun ini masih tahap uji coba namun hasilnya cukup baik, seandainya kedepan mungkin unsur hara dalam tanah sudah berkurang karena sudah ditanam berulang dan menyebabkan tanaman tidak subur lagi seperti sekarang kami akan mengambil alternatif menggunakan pupuk organik dan ramah lingkungan seperti pupuk kandang atau kita buat fermentasi dari rumput dan buah busuk, ” pungkas Bhabinkamtibmas Brigpol La Amin.

 

Penulis : Parlan

Editor    : Sosra Anthoni

Publish : Bunaya

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password