Waka Polda Bali Memantau Langsung Situasi Gunung Agung di Pos Pantau Rendang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si, didampingin Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Laksana, Kapolsek Rendang dan Camat Rendang mengunjungi personil Polda Bali yang terlibat operasi Aman Nusa II di Pos Pantau Gunung Agung yang berada di kecamatan Rendang, Jumat 1/12.

CCE83C87-36F5-421C-AB9A-8F1D035A9F41Dalam kunjungannya bertujuan untuk mengetahui secara langsung kesiapan para personil yang terlibat operasi Aman Nusa II dalam melaksanakan pengamanan erupsi Gunung Agung.

Pada kesempatan itu juga Wakapolda Bali menemui Ir. Gede Suantika, M.Sc yang merupakan Kepala Bidang Mitigasi pengamat Gunung Api untuk mengetahui perkembangan Gunung Agung saat ini, sehingga Ir. Gede Suantika, M.Sc menyampaikan bahwa situasi Gunung Agung saat ini masih Erupsi Efusif artinya erupsi yang terjadi karena letak dapur magma yang dangkal, volume gas yang kecil, dan juga magma yang bersifat basa serta magma sudah mulai keluar mengisi kawah dalam bentuk lava, lava tersebut sudah memenuhi sepertiga isi kawah dari Gunung Agung,” itu tandanya Gunung Agung masih kritis dan kondisinya masih naik turun jadi pihak PVMBG belum bisa menilai bahwa kondisi Gunung Agung sudah aman,” ucap Kepala Bidang Mitigasi

Terkait situasi Gunung Agung saat ini Wakapolda Bali menekankan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan operasi Aman Nusa II khususnya di zone merah untuk mengantisipasi dan menggerakan Bhabinkamtibmas serta dibantu dari Brimob dan Sabhara untuk mengarahkan supaya Masyarakat tidak berada atau menuju zone merah. ” Taati himbauan dari pemerintah karena situasinya masih berbahaya.” Tegasnya.

Penulis  : Yusdi

Editor    : Alfin

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password