Polres Tangerang Selatan Merilis Kasus Penegakan Hukum Jaminan Fidusia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jumat (01/11/2017) Jum’at,01 Desember 2017, Pukul 14.00 Wib Satuan Reskrim Polres Tangerang Selatan melaksanakan Press Release terkait kasus Penegakan Hukum Jaminan Fidusia yang dilaksanakan di halaman parkir Polres Tangsel Jln. Promoter No.1  Lengkong Gudang Timur Serpong Kota Tangerang Selatan.

Kronologis kejadiannya pada periode bulan Agustus 2017 sampai Nopember 2017 unit Ranmor Sat Reskim Polres Tangsel dan Unit Reskrim Polsek jajaran Polres Tangerang Selatan menangani perkara Jaminan fidusia dengan jumlah sekitar 30 perkara, dan dari perkara yang ditangani tersebut penyidik melakukan penyitaan objek fidusia yang berjumlah 13 Unit mobil berbaga merk dengan kasus Memberikan keterangan yang menyesatkan untuk melarikan perjanjan Fidusia, Mengalihkan objek Jaminan Fidusia dan Menerima barang yang diduga hasil kejahatan.

Terkait kasus tersebut pasal yang dikenakan ada Pasal 35 UURI NO. 42 Th 1999 tentang Jaminan Fidusia, Pasal 36 UU RI No.42 Th 1999 tentang Jaminan Fidusia dan Pasal 480 KUHP, pasal yang ditetapkan sesuai dengan kesalahan masing-masing perkara.

Penulis : Fitri

Editor   : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password