Tim Kesehatan Polres Buleleng Berikan Bantuan Kesehatan kepada Pengungsi di Tejakula, Buleleng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Tim Kesehatan Polres Buleleng memberikan bantuan pengobatan kepada warga pengungsi dari berbagai desa yang terkena dampak Erupsi Gunung Agung yang kini ditampung sementara di posko pengungsian bertempat di Aula Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Jumat (1/12)

D3EEA29B-8D6F-40FD-8BF3-2196B4E62A00Tim Kesehatan yang dipimpin Paur Kes Penda tk 1 Ni Luh Sari Wahyuni mengatakan, Tim yang terdiri dari 3 orang ini telah menangani kurang lebih 25 warga di posko pengungsian yang terdiri dari orang tua, anak-anak dan 1 wanita hamil.

Menurutnya, pasien umumnya masih mengalami penyakit ringan seperti  Flu, sakit kepala, rematik, demam, mual-mual dan gatal gatal pada kulit yang diderita oleh bayi.  Satu pasien dengan demam tinggi telah diperiksa namun negatif Deman Berdarah. “Untuk penyakit demam sudah bisa kami tangani dan bisa tertanggulangi. Ada beberapa warga terserang demam namun belum masuk dalam kategori wabah,” ucapnya.

Luh Sari Wahyuni mengatakan, penyakit yang diderita para pengungsi dapat disebabkan dari faktor cuaca , faktor lingkungan maupun dari makanan yang mereka konsumsi setiap harinya “Penyakit ini tergolong Penyakit Ringan yang siapa saja dapat terkena penyakit ini saat kondisi tubuh seseorang tidak  dalam kondisi bugar. Namun beberapa faktor juga dapat mempengaruhi daya tahan tubuh seperti faktor cuaca dan makanan” ungkapnya.

Sementara untuk menanggulangi penyakit yang diderita oleh pengungsi, Tim Kesehatan Polres Buleleng memberikan beberapa vitamin dan beberapa obat-obatan seperti Penghilang rasa sakit dan obat flu, obat demam dan salep untuk kulit yang gatal.

Penulis  : Yusdi

Editor    : Alfin

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password