Kunjungi Polres Tanggamus, Ini Pesan Khusus Kapolda Lampung Kepada Bhabinkamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suroso Hadi Siswoyo, M.Si didampingi Waka Polda Brigjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol dan pejabat utama Polda melakukan kunjungan kerja di Polres Tanggamus, kemarin Kamis (30/12/17) sore.

Dalam arahannya kepada personim Polres Tanggamus, Kapolda Lampung mengapresiasi Program Polres Tanggamus menyapa yang digagas Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili yang melibatkan seluruh unsur Polres Tanggamus yang mengedepankan Bhabinkamtibmas.

Kapolda juga memerintahkan penggiatan program zona bebas Narkoba sebagai alternatif penanggulangan peredaran Narkoba dengan melibatkan masyarakat.

“Zona bebas Narkoba sebagai clean dan clear serta sebagai fungsi pemberdayaan kemasyarakatan sehingga terbangunnya kedekatan Polri dan masyarakat. anggota Polri jangan coba-coba mendekati Narkoba karena selaian mencoreng citra Polri tentunya akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku”, kata Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suroso Hadi Siswoyo.

Anggot Polres Tanggamus mendengarkan arahan Kapolda Lampung dalam kunjungan kerjanya, Kamis (30/11/17).
Anggot Polres Tanggamus mendengarkan arahan Kapolda Lampung dalam kunjungan kerjanya, Kamis (30/11/17).

Kepada Anggota Polres Tanggamus Kapolda mendoakan supaya selalu sehat dan dapat melayani masyarakat dengan baik. Terhadap Bhabinkamtibmas Kapolda berharap Bhabinkamtibmas menjadi Problem Solver. “ketika Bhabinkamtibmas merupakan wujud kehadiran negara sehingga diharapkan mampu menemukan problem dan menjadi penyelesai masalah di tingkat desa”, jelasnya.

Dalam sesi tanya jawab Kapolda memberikan apresiasi dan tali asih kepada personel Polres Tanggamus yang memiliki inovasi terbaik diantaranya Brigadir Sisca Indria, Polwan Bhabinkamtibmas atas kepeduliannya kepada masyarakat tidak mampu dan membuka akses bantuan Pemkab kepada masyarakat, Ipda Riyadi, Kanit Binmas Polsek Gading Rejo yang telah menggagas bedah rumah seorang masyarakat Gading Rejo tidak layak huni diakibatkan satu keluarga itu mengalami sakit menahun dan yang terakhir Bripka Arif, Anggota Sat Intelkam yang telah menggagas kembali terbentuk dan terjalinnya ikatan pemuda lintas agama di Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu menjawab pertanyaan awak media terkait Pilkada di wilayah hukum Polres Tanggamus, Kapolda mengumpamakan dinginnya cuaca Tanggamus, “sampai saat ini situasi jelang Pilkada dirasa sangat kondusif seperti cuaca Tanggamus”, ujarnya.

Dalam persiapan Pilkada, Kapolda Lampung menambahkan Polres Tanggamus telah mempersiapkan rencana pengamanan yang matang.

“Rencana pengamanan dan pola identifikasi masalah kerawanan politiknya yang diatur serta di backup biro operasi Polda, sementara dalam BKO Brimob, Brimob akan dikeluarkan ketika muncul ke arah kontijensi dari identifikasi potensi itu sendiri”, tutupnya. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password