Gelar K2YD, Polsek Tagulandang Dapati Sajam dan Miras

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolsek Tagulandang, AKP Luther Tadung memimpin jalannya K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan), di wilayah Kecamatan Tagulandang Utara, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kamis (30/11/2017), mulai pukul 14.00 WITA.

“Sasaran K2YD yaitu pengendara kendaraan bermotor dan barang-barang bawaannya,” ujar Kapolsek dalam arahan kepada para personelnya. Sesaat kemudian, razia pun digelar.

Petugas mendapati 3 pelajar SMK yang berboncengan menggunakan 1 sepeda motor berknalpot bising dan tidak memakai helm. Sepeda motor bernomor polisi DB 9809 RW yang dikendarai pelajar berinisial TT (17) ini, lalu diperiksa.

Di dalam bagasi sepeda motor tersebut, petugas mendapati sebilah senjata tajam (sajam) jenis pisau badik. “Ketiganya beserta barang bukti sepeda motor dan sajam lalu kami amankan di Mapolsek untuk diperiksa lebih lanjut,” terang Kapolsek.

Tiba di Mapolsek, ketiga pelajar mendapat pembinaan dan penyuluhan (binluh) dari Kanit Binmas. Binluh ini dilakukan di depan orang tua masing-masing, yang turut dihadirkan di Mapolsek. “Sedangkan pelajar yang membawa sajam akan diproses hukum lebih lanjut,” tegas Kapolsek.

Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan di warung milik seorang perempuan, SR, yang disinyalir menjual miras. Benar saja, petugas berhasil menyita miras jenis cap tikus di warung tersebut.

“Kami menemukan cap tikus sebanyak 52 botol ukuran 600 ml dan 1 kantong plastik, lalu kami amankan di Mapolsek untuk diproses hukum,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Nuryani
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password