Tim Elang Polres Jayapura Serahkan 2 Unit Motor Curian ke Pemiliknya

Tribratanews.polri.co.id Polres Jayapura – Tim Elang Polres Jayapura melalui Kasat Sabhara AKP Elias Endang Penyerahan 2 unit sepeda motor yang diduga hasil curanmor kepada masing-masing pemiliknya, Jumat (01/12/17).

2 unit motor yang diserahkan tersebut didapati pada saat Tim Elang yang dipimpin Brigpol Derajat T. Pribadi melaksanakan razia di batas kota Sentani pada tanggal 22 November 2017 yang lalu.

Saat melaksanakan razia, Tim Elang mendapati motor tersebut, namun saat diminta menunjukan surat-surat pengendara tidak dapat menunjukannya, sehingga esok harinya anggota mengecek di Samsat Doyo Baru Sentani dan mengetahui kedua motor tersebut yakni motor Honda Vario putih DS 3161 JB merupakan milik dari Stevi Yokhu dan Honda Vario Hitam DS 4959 RL merupakan milik Revany C. Kakisina.

Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK melalui Kasat Sabhara Polres Jayapura AKP Elias Endang mengatakan, pihaknya menyerahkan 2 unit motor yang merupakan hasil razia dari Tim Elang di batas kota.

“Pada saat razia tim mencurigai ada 2 motor yang lewat, sehingga dihentikan serta dilakukan pemeriksaan, namun kedua pengendara tersebut tidak dapat memperlihatkan surat-surat kendaraan,” jelas AKP Elias.

Lanjut Kasat Sabhara, kemudian anggota Tim Elang memberikan informasi melalui media sosial kepada masing-masing pemilik untuk mengambil motor tersebut dengan menunjukan bukti-bukti surat kendaraan.

“Dan dari hasil komunikasi tersebut hari ini kami serahkan kembali ke pemiliknya,” ujar Kasat Sabhara.

Revany C. Kakisina selaku pemilik salah satu motor mengatakan, motornya hilang sekitar bulan Februari di jalan baru Kotaraja Abepura dan kebetulan dari media sosial Facebook dirinya melihat postingan dari Tim Elang telah menemukan motornya.

“Sehingga saya langsung menghubungi dan dengan hanya menunjukan surat-surat lalu motor saya dapat kembali. Saya ucapkan terima kasih kepada Tim Elang, harapan saya terus membantu masyarakat dan bisa lebih baik lagi,” tutur Revany.

Penulis: Andi/Guntur

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password