Wakapolda Sulut Lepas Peserta Lomba Pawai Taptu Hijrah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Johni  Asadoma, M.Hum., melepas peserta lomba pawai taptu hijrah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, Kamis (30/11/2017), malam, di halaman Mapolda.

Pawai diikuti oleh ribuan umat muslim yang tersebar di Kota Manado dan sekitarnya, dengan jumlah kelompok yang mendaftar sebanyak 79, baik kelompok dewasa, remaja maupun anak-anak.

Pelepasan pawai taptu ditandai dengan pemasangan obor oleh Wakapolda, dilanjutkan dengan mengibarkan bendera start. Jalannya pawai ini mendapat pengawalan dan pengamanan ketat dari personel Polda Sulut dan Polresta Manado.

Wakapolda dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi dan kadar keimanan dalam rangka membentuk kepribadian yang santun dan berakhlakulkarimah.

“Dengan kegiatan ini mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga kebersamaan antar sesama muslim, membangun komunikasi yang baik antar umat beragama serta membina hubungan harmonis antar umat beragama dengan Polri dan pemerintah,” ujar Wakapolda.

Pawai ini, lanjutnya, dapat mendukung program pemerintah untuk menjadikan Kota Manado sebagai Kota Pariwisata dan mendukung Provinsi Sulawesi Utara sebagai daerah yang berbudaya dan berdaya saing yang sehat.

Lomba pawai taptu hijrah ini memperebutkan piala Kapolda Sulut untuk kategori dewasa, piala Kapolresta Manado untuk kategori remaja dan piala Kapolsek Wenang untuk kategori anak.

Upacara pelepasan pawai tersebut juga turut dihadiri para Pejabat Utama Polda Sulut, Kapolresta Manado, pejabat Kementerian Agama Kota Manado, Ketua MUI Manado, anggota DPRD  dan tokoh agama.

Adapun rute yang dilalui, start dari Mapolda belok kanan-masuk Jalan Piere Tendean (Boulevard)-Jembatan Soekarno-belok kanan di pertigaan jalan berpaving Sindulang-masuk Jalan Hasanuddin-Jembatan Megawati dan finish di Masjid Al Mashrur Istiqlal Kampung Arab Manado.

Penulis: Pri
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password