Peduli Warga Binaannya, Brigadir Jumliadi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

1

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bahbinkamtibmas merupakan personil Polri yag kerap dekat dengan masyarakat, apalagi warga binaannya. Kehadiran Bhabinkamtibmas ini sangat diperlukan oleh masyarakat, karena dengan kehadiran Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas di masyarakat, warga setidaknya akan merasa aman, karena ada personil Polri yang ada bersama mereka.

Bhabinkamtibmas ini selain melakukan sambang dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas ini juga sering kali membantu masyarakat yang berada dalam kesusahan atau ditimpa bencana.

Hal tersebut sama seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini, karena bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas  Desa Mekar Jaya  Kecamatan Duhiadaa Brigadir Jumliadi yang membantu warga binaanya mengevakusi pohon tumbang yang menimpa sebuah rumah.

Kejadian musibah ini Kamis (30/11) sekitar pukul 08.30 wita di Dusun Bitila Desa Mekar Jaya, di mana pohon tersebut menimpa rumah salah seorang warga Dusun Bitila bapak Kuti Dedipo.

19c610fc-17a4-4dd9-9c19-cffce2781cca

Brigadir Jumliadi menjelaskan, pada saat itu ada penebangan pohon enau  yang di lakukan  oleh bapak Fahrudin Abdullah dan di ketahui oleh pemilik rumah bapak  Kuti Dedipo yang merupakan korban.

“Pada saat penebangan pohon, korban bersama warga lainnya ikut juga membantu menarik untuk merobohkan pohoan tersebut”, ungkapnya.

Namun pada saat pohon mau di robohkan, warga yang ada tidak bisa mengimbangi daya tarik dan di sertai angin kencang, sehingga pohon tersebut roboh menimpa rumah sehingga memporak porandakan sebagian rumah Korban.

Melihat adanya musibah tersebut, Brigadir Jumliadi bersama warga sekitar langsung mengevakuasi pohon tersebut serta membantu membersihkan puing-puing atap rumah yang tertimpa pohon.

Penulis         : Santo

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password