8 Pohon Tumbang Menimpa Kendaraan R4 dan 3 Unit R2 Serta 1 Rumah di Pesisir Barat

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Hampir beberapa pekan terakhir ini cuaca di wilayah Hukum Polres Lampung Barat extrem mulai dari hujan yang turun dengan lebat sampai anginya terus bertiup kencang sehingga mengakibatkan kembali 8 Pohong Tumbang di jalur lintas Liwa-Krui tepatnya di Kilo Meter 09 Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat mengakibatkan arus lalulintas terhambat.

WhatsApp Image 2017-11-30 at 21.18.31Pohon tumbang diakibatkan oleh hujan lebat disertai angin kencang, dimana jalur jalan lintas Krui – Liwa terdiri dari hutan HPT dan Lindung Bukit Barisan Selatan, yang di sekeliling pinggirannya banyak ditumbuhi pohon – pohon berukuran besar.

Kapolsek Pesisir tengah Kompol Feri Anda Eka Putra,SH. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. menerangkan, sebelumnya di tempat yang sama terjadi pohon tumbang namun sudah dapat di evakuasi, dan masih ada yang melakukan perbaikan dari petugas PLN untuk memperbaiki tiang dan kabel listrik yang tertimpa pohon dengan mengendarain kendaraan R4 yang terpakir di pinggir jalan.

WhatsApp Image 2017-11-30 at 22.36.00Sejak pagi Kamis 30/11/2017 sekitar pukul 09.00 wib, petugas PT PLN Mahajana Mega Patra, masih melakukan perbaikan jaringan akibat pohon tumbang di pal 8 ,perbaikan berlansung hingga  sore, tepatnya sekitar pukul 18.00 Wib tiba terjadi pohon tumbang susulan, dimana saat kejadian petugas PLN seluruhnya penumpang berada diluar mobil karena saat tekhnisi sedang melakukan perbaikan kabel di Pal 8 yang tidak jauh dari kendaraan mobil yang terparkir di Pal 7.

kemudian secara tiba-tiba batang kayu damar langsung ambruk dan menimpa mobil yang sedang terparkir di pinggir jalan Krui – Liwa, dan menimpa bagian depan gubuk kayu milik warga dan 3 unit R2 milik Satlak bencana pekon,”ucap Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Feri Anda Eka Putra,SH. pada jumat 01/12/17.

WhatsApp Image 2017-11-30 at 20.46.17Atas kejadian tersebut mengakibatkan rusaknya satu rumah tertimpa pohon dan  unit mobil R4 merk Xenia Nopol BE 2421BX warna putih, milik PT PLN Mahajana Mega Patra, 3 Unit R2 milik petugas Satlak Bencana Pekon, 1 Unit Gubuk Kayu bagian depan, 2 Unit tiang listrik bertegangan tinggi milik PLN tumbang dan Kabel melintang dijalur Krui – Liwa dan menyebabkan kemacetan Lalu – Lintas Jalur Liwa – Krui sepanjang antrian kurang lebih 400 M, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya satu orang dari satlak bencana pekon mengalami luka di bagian kepala,”jelas Kapolsek.

Atas kejadian tersebut anggota kepolisian dari jajaran Polsek Pesisir tengah yang di pimpin langsung Kapolsek Kompol Feri Anda Eka Putra,SH. dan di bantu satuan lalulintas Polres Lampung Barat berikut BPBD, dinas PU Pesisir Barat dan petugas Satlak Bencana Pekon pesisir barat, PLN bersama warga setempat dan di bantu pengemudi kendaraan yang antri di lokasi jalan tersebut bersama sama melakuka pembersihan dengan cara memotong kayu dan menyingkirkan ketepi jalan dengan menggunakan alat seadanya seperti shainsaw dan golok, setelah beberapa jam evakuasi sekira pukul 22.30 Wib jalur sudah bisa dilalui kendaraan R6, R4 dan R2 lalulintas kembali normal.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lambar

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password